• Senin, 8 Agustus 2022

Tumpahan Pertalite Tersambar Api Kompor, Warung dan Rumah di Paok Motong Dilalap Si Jago Merah

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 00:51 WIB
Kobaran api dan kepulan asap tebal terlihat menyelimuti bangunan yang terbakar di Paok Motong./www.ntbpos.com/ (Istimewa)
Kobaran api dan kepulan asap tebal terlihat menyelimuti bangunan yang terbakar di Paok Motong./www.ntbpos.com/ (Istimewa)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Kebakaran hebat terjadi di Kampung Baru, Dusun Paok Motong Selatan, Desa Paok Motong, Kecamatan Masbagik pada Jumat, 22 Juli 2022 sekitar pukul 18.15 Wita.

Api dengan cepat menjalar melalap warung dan satu unit rumah. Kejadian itu menyebabkan satu orang korban mengalami luka bakar di bagian kaki, yakni H. Lalu Abdul Amin Hamid, yang juga merupakan pemilik warung dan rumah yang terbakar.

Hamid menuturkan, kebakaran bermula saat dia sedang mengelap tumpahan pertalite yang tumpah dari botol, tiba-tiba api kompor yang sedang menyala didekatnya menyambar tumpahan pertalite yang sedang ia bersihkan, sehingga apinya dengan cepat menjalar ke warung dan rumah miliknya.

Baca Juga: Tidak Ada Mobil Damkar, Kebakaran di Sembalun Meratakan 3 Bangunan

“Kami taksir kerugian materi mencapai Rp 150 juta,“ katanya.

Api berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

Banyaknya warga yang berkerumun di lokasi kejadian membuat mobil pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api. Setelah berupaya selama kurang lebih 30 menit, kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan. np

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JA Akhiri Hidupnya Dengan Seutas Kabel Listrik

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X