• Senin, 8 Agustus 2022

Yusril : Shinzo Abe Sosok yang Baik dan Rendah Hati

- Jumat, 8 Juli 2022 | 23:19 WIB
Ketum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra dan Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe . (Foto : abadikini.com)
Ketum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra dan Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe . (Foto : abadikini.com)

NTBPOS.com - Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe meninggal dunia setelah ditembak saat berpidato di Kota Nara, Jepang, Jumat, 8 Juli 2022. Kematian Abe terkonfirmasi setelah 4,5 jam mendapat penanganan oleh tim dokter.

Kematian Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe ini sontak mengejutkan dunia, terlebih penembakan terjadi saat Shinzo Abe berkampanye untuk Majelis Tinggi Jepang.

Duka mendalam kematian Shinzo Abe juga dirasakan oleh tokoh-tokoh besar Indonesia. Ungkapan duka itu datang dari pakar hukum tata negara yang juga ketua umum partai Bulan Bintang , Yusril Ihza Mahendra.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Sampaikan Duka Mendalam Atas Wafatnya Menpan-RB Tjahjo Kumolo

Menurut Yusril, Shinzo Abe yang dikenalnya saat masih menjabat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) adalah sosok yang baik dan rendah hati. Kepergian Abe merupakan kehilangan besar bagi Jepang, Indinesia dan Dunia.

"Saya menyampaikan duka cita sedalam -dalamnya kepada istri Shinzo Abe, yang saya kenal. Juga sangat baik hati. Dan keluarganya atas wafatnya Abe," kata Yusril di akun Instagram pribadinya, @yusrilihzamhd dikutip ntbpos.com, Jumat, 8 Juli 2022.

Sosok Shinzo Abe memiliki jalinan persahabatan yang baik dengan para pemimpin dunia. Termasuk dengan Yusril yang juga sering dijamu makan malam di rumahnya saat bekunjung ke Jepang.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet Mencuat, TGB Zainul Majdi dan Yusril dalam Pusaran

"Saya mengenal Shinzo Abe sejak lama sebagai teman dan sahabat. Dia akan saya kenang di dalam hati selamanya," pungkasnya. np

Editor: Najamudin Annaji

Sumber: @yusrilihzamhd

Tags

Artikel Terkait

Terkini

JA Akhiri Hidupnya Dengan Seutas Kabel Listrik

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:37 WIB
X