• Senin, 8 Agustus 2022

Kuota PPPK Guru, Dinas Dikbud Lombok Timur Masih Komunikasi dengan BKPSDM

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 19:30 WIB
Mustiaji Amiruddin, Kepala Bidang Pembinaan Kerja (Kabid Pak), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur (Dikbud Lotim)./www.ntbpos.com/ (Unrara Angan)
Mustiaji Amiruddin, Kepala Bidang Pembinaan Kerja (Kabid Pak), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur (Dikbud Lotim)./www.ntbpos.com/ (Unrara Angan)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Sampai saat ini, jumlah kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), masih dalam tahap pembahasan dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM).

Kepala Bidang Pembinaan Kerja (Kabid PK) Dikbud Lotim, Mustiaji Amiruddin mengatakan, informasi awal, pihaknya meminta 4.665 formasi. Namun masih dalam tahap komunikasi dengan BKPSDM perihal jumlah kuota yang bakal diberikan.

“Sekarang ini kita masih berkomunikasi dengan BKPSDM berapa jumlah kuota yang kita diberikan,“ ujar Mustiaji, Jumat, 22 Juni 2022.

Baca Juga: Sertifikasi PPG Secara Online, Dinas Dikbud Lotim Masih Menunggu

Bila guru lulus passing grade (PG) pada tahun 2021, pastinya diangkat PPPK tahun 2022. Sedangkan saat ini, pihaknya juga masih memverifikasi baik tahap satu dan tahap dua serta melakukan validasi.

Dia merincikan, yang lulus PG tahun 2021 yakni berjumlah 2.198 guru, baik tahap satu maupun dua. Sedangkan validasi baru 2.057. Sisa dari itu jika melebihi kuota akan diperebutkan oleh yang kategori umum.

Selain itu, masih menunggu juklak juknisnya dari pusat yang menyangkut kebingungan guru yang lulus PG apakah bakal ikut tes ataukah tidak. Sebab, yang mengatur mengenai aturan pusat. “Kita tunggu saja,“ imbuhnya. np

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X