• Senin, 8 Agustus 2022

Sertifikasi PPG Secara Online, Dinas Dikbud Lotim Masih Menunggu

- Jumat, 22 Juli 2022 | 19:50 WIB
Mustiaji Amiruddin, Kepala Bidang Pembinaan Kerja (Kabid Pak), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur (Dikbud Lotim)./www.ntbpos.com/ (Unrara Angan)
Mustiaji Amiruddin, Kepala Bidang Pembinaan Kerja (Kabid Pak), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur (Dikbud Lotim)./www.ntbpos.com/ (Unrara Angan)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Proses sertifikasi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) melalui aplikasi SIMPKB pada tahun 2022 masih tahap proses di Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Hal itu berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, untuk menuntaskan persoalan sertifikasi guru dalam jabatan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur (Dikbud), melalui Kepala Bidang Pembinaan Kerja (Kabid Pak), Mustiaji Amiruddin menjelaskan, guru secara individu mengajukan langsung secara online melalui aplikasi SIMPKB pusat. Sebab itu, Dinas Dikbud belum mengetahui sejauh mana prosesnya.

Baca Juga: Dukung KKG Setiap Gugus Kecamatan, Dikbud Buatkan SK Kepengurusan

“Karena prosesnya langsung dengan pusat, proses itu sampai sekarang kami belum tahu,“ kata Mustiaji, Jumat, 22 Juli 2022.

Dia menjelaskan, lulusnya peserta program PPG, Dinas Dikbud Lotim akan mengetahuinya setelah ada informasi kelulusan dari Kemendikbud RI.

“Nanti kita ketahui siapa yang mendaftar, jumlah pendaftar, orang yang lulus dan hingga pelaksanaan diklatnya nanti,“ ungkapnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Guru, UPT Dikbud Sambelia Gelar Workshop

Usai PPG, bila yang bersangkutan lulus sertifikasi, sebagai bentuk konpensasi mereka mendapatkan Rp 1,5 juta di luar gaji.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X