• Senin, 8 Agustus 2022

Dapat Hibah PKKM, Mahasiswa Universitas Hamzanwadi Dilepas Magang Industri

- Jumat, 22 Juli 2022 | 12:46 WIB
Mahasiswa magang Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur./www.ntbpos.com/ (Istimewa)
Mahasiswa magang Universitas Hamzanwadi, Lombok Timur./www.ntbpos.com/ (Istimewa)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) Universitas Hamzanwadi melakukan magang industri di Geopark Rinjani Mataram. Penyerahan mahasiswa berlangsung di Mataram, Rabu, 20 Juli 2022.

“Magang industri yang dilakukan mahasiswa ini merupakan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dari Kemendikbud Ristek Dikti,“ ujar Wakil Dekan I Universitas Hamzanwadi, Hariman Bahtiar.

Para peserta magang akan mengembangkan ilmu pengetahuan mereka dalam bentuk pengembangan website dan membuat konten video yang akan mendukung kegiatan Geopark Rinjani selaku geopark dunia.

Baca Juga: Universitas Hamzanwadi Kembali Meraih Hibah PKKM Kemendikbud

Disebutkan, Geopark Rinjani telah mendapatkan pengakuan sebagai global geopark sejak 2018. Pada tahun yang sama juga ditetapkan sebagai zona inti dari  area Cagar Biosfer Lombok.

“Untuk menguatkan eksistensinya maka dibutuhkan upaya untuk mempertahankan statusnya. Disitulah peran mahasiswa termasuk membuat konten video dan lainnya,“ ujarnya.

Geopark Rinjani lanjut Hariman, masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) NTB.

Baca Juga: Universitas Hamzanwadi Jalin Kerjasama dengan UII dan UNS

Untuk itulah, dibutuhkan ikhtiar bersama untuk memberikan kontribusi semua pihak agar NTB menjadi daerah yang maju dan berdaya saing dengan daerah lain di Indonesia. 

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X