• Senin, 8 Agustus 2022

Ketua YPH NWDI Pancor HM Djamaluddin Sebut Nyantri di Pancor Pilihan Tepat

- Senin, 18 Juli 2022 | 16:57 WIB
Ketua Umum YPH PPD NWDI HM Djamaluddin, BE, M. Kom . (Foto: Istimewa/www.ntbpos.com)
Ketua Umum YPH PPD NWDI HM Djamaluddin, BE, M. Kom . (Foto: Istimewa/www.ntbpos.com)

NTBPOS.com - Yayasan Pendidikan Hamzanwadi (YPH) PPD NWDI Pancor menggelar orientasi pengenalan santri baru dengan istilah Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) di GOR Hamzanwadi, Senin, 18 Juli 2022.

Saat ini jumlah santri baru sebanyak 2.052 dari berbagai penjuru mengikuti acara, mulai dari jenjang madrasah Tsanawiah dan Aliah sederajat tampak antusias dengan diiringi alunan drumben.

Ketua Umum YPH PPD NWDI HM Djamaluddin, BE, M.Kom dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada wali santri yang memilih YPH PPD NWDI untuk membelajarkan anak-anak di Pancor.

Baca Juga: Kemendikbudristek Terbitkan SK Penerapan IKM Tahun Ajaran 2022-2023

"Masuk nyantri di Pancor merupakan pilihan tepat untuk melanjutkan belajar di YPH PPD NWDI Pancor dengan keunggulan yang dimiliki," ujarnya.

Salah satu keunggulannya, setiap tahun santri atau santriwati selalu menorehkan prestasi tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional baik akademik maupun non akademik.

Sementara itu, Humas YPH PPD NWDI Dr M Halqi menambahkan, saat ini berbagai pembenahan terus dilakukan guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Baca Juga: Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani Gelar Acara Serah Terima Ribuan Santri Baru

Apalagi saat ini pemerintah telah melakukan inovasi pembelajaran melalui program kurikulum merdeka belajar dengan sekolah penggerak. Hal inilah yang diadaptasikan dengan lingkungan pondok pesantren.

"Semoga kedepan, semua madrasah di bawah naungan YPH PPD NWDI mampu menyesuaikan dan santri kita di sini memperoleh pembelajaran yang baik dan penuh berkah," tutupnya.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X