• Senin, 8 Agustus 2022

Kementerian Desa Bantu Wisata Alam Desa Kesik 300 Juta

- Selasa, 12 Juli 2022 | 19:27 WIB
Kolam Renang Tirta Ratu Desa Kesik  (Photo : Unrara Angan)
Kolam Renang Tirta Ratu Desa Kesik (Photo : Unrara Angan)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com --Menjadi desa wisata alam dan budaya, desa Kesik, kecamatan Masbagik, Lombok Timur, mendapar apresiasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Tranmigrasi (Kemendesa PDTT) Republik Indonesia.

Bentuk apresiasi yang diberikan Kemendes kepada desa Kesik berupa bantuan dana aspirasi senilai Rp. 300 juta. Bantuan ini diharapkan untuk membantu pembangunan pengembangan daerah wisata.

Baca Juga: Tradisi Nunas Neda, Ritual Minta Hujan Warga Kesik

"Uang ini akan kita gunakan untuk melengkapi fasilitas kolam renang Tirta Ratu, " Kata Muhamad Kadri, kepada ntbpos.com, Selasa, 12 Juni 2022.

Kata dia, untuk merampungkan pembangunan kolam yang dibangun di tanah pecatu desa, dibutuhkan anggaran sebesar Rp 18,5 miliyar.

Baca Juga: Asal-muasal Kolam Renang Kesik Dinamakan Tirta Ratu

"Dalam perencanaanya, kolam Tirta Ratu kami targetkan selesai lima tahun, menyesuaikan kondisi keuangan desa. Pengerjaannya saat ini telah mencapai 30 persen."terangnya.

Pembangunan kolam renang ini, nantinya akan menjadi sumber pendapatan desa, yang diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur lainnya, dan membuka lapangan kerja bagi warga desa.Baca Juga: Dua Desa di Lombok Timur Dapat Bantuan Dana Pengembangan Desa Wisata dari Kementerian

Kades dua priode ini berharap adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah , serta pemerintah pusat, guna terwujudnya kolam renang berstandar nasional ini. "Kita berharap semua pihak mendukung pembangunan ini," tandasnya. np

 

Halaman:

Editor: Acep Suherlan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X