• Senin, 8 Agustus 2022

Kadispar Tinjau Kesiapan Event Mountain Bike Untuk Meriahkan HUT Lotim

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 11:43 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan staf Taman Nasional Gunung Rinjani, berdiskusi dengan Pemerintah Desa, tokoh masyarakat serta pemuda pengelola Bornong Bike Park./www.ntbpos.com/ (Unrara Angan)
Kepala Dinas Pariwisata dan staf Taman Nasional Gunung Rinjani, berdiskusi dengan Pemerintah Desa, tokoh masyarakat serta pemuda pengelola Bornong Bike Park./www.ntbpos.com/ (Unrara Angan)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur (Kadispar Lotim) meninjau kesiapan event mountain Bike di Bornong Bike Park Sempur, untuk memeriahkan hari jadi Lombok Timur. 

Kedatangan Kadispar Lotim, Iswan Rachmadi bersama rombongan yakni untuk melihat kesiapan Pemuda Sempur, Desa Aikprapa, Kecamatan Aikmel terkait event Mountain Bike pada Agustus 2022 mendatang.

Pada Agustus 2022, Lombok Timur menapaki usia ke-127. Hari jadi tahun 2022 ini rencana akan dimeriahkan oleh event Mountain Bike tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat di Bornong Bike Park Sempur.

“Kami ke sini untuk melihat kesiapan pemuda Sempur mengenai event Mountain Bike pada Agustus mendatang. Karena ini event akan andil memeriahkan hari jadi Lombok Timur ke -127,“ ungkap Iswan.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Lombok Timur Canangkan Event Bornong Bike Park Meriahkan Hari Jadi Lotim

Menurutnya, penting berkolaborasi antar Pemuda, Pemerintah tingkat Desa maupun kabupaten dan stakeholder terkait untuk event ini.

Melihat sport wisata begitu banyak, Desa Aikprapa memiliki potensi menjadi desa wisata seperti desa-desa yang lain. Oleh karena itu tidak lepas dari kreativitas pemuda dan dukungan berbagai kalangan.

Salah satunya event Mountain Bike ini, diharapkan rumah-rumah warga Bornong dapat dimanfaatkan sebagai penginapan peserta yang dari luar Lombok Timur. Dengan demikian, prekonomian Masyarakat setempat meningkat.

Baca Juga: Bornong Bike Park Aik Prapa, Tempat Favorit Penggemar MTB Menguji Adrenalin

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X