• Senin, 8 Agustus 2022

DLHK Lobar Siap Dukung Program Penanganan Sampah KKP UIN Mataram di Desa Pakuan

- Rabu, 20 Juli 2022 | 11:07 WIB
Foto bersama mahasiswa KKP UIN Mataram bersama Kepala DLHK Lobar usai melakukan koordinasi./www.ntbpos.com/ (Istimewa)
Foto bersama mahasiswa KKP UIN Mataram bersama Kepala DLHK Lobar usai melakukan koordinasi./www.ntbpos.com/ (Istimewa)

LOMBOK BARAT, NTBPOS.com - Silaturahmi Mahasiswa/i Kelompok Kerja Partisipatif (KKP) UIN Mataram di Desa Pakuan dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Lombok Barat pada Senin, 19 Juli 2022 mendapat sambutan baik dari Kepala Dinas Ir. Budi Darma Jaya.

Langkah berkoordinasi dengan DLHK Lombok Barat itu dilakukan guna membahas terkait langkah penanganan sampah rumah tangga yang ada di Desa Pakuan, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat.

Ketua Humas KKP UIN Mataram di Desa Pakuan, Roy Risnawan mengatakan sempat berdiskusi dengan Kepala Desa Pakuan terkait penanganan sampah rumah tangga yang ada di Desa Pakuan. Karena tidak mendapati solusi, akhirnya ia berinisiatif untuk berkoordinasi dengan DLHK Lombok Barat.

Baca Juga: Gubernur dan Menteri Agama Resmikan Sembilan Gedung Baru UIN Mataram

“Kendala dasar penanganan sampah selama ini di Desa Pakuan karena belum adanya armada pengangkut sampah untuk mengangkut sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kebon Kongok,“ ujar Roy Risnawan menyampaikan kata-katanya Kepala Desa Pakuan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas LHK Lombok Barat, Ir. Budi Darma Jaya, mengapresiasi semangat mahasiswa KKP UIN Mataram di Desa Pakuan itu yang telah peduli terhadap lingkungan terutama persoalan sampah.

Dikatakan, sampah merupakan persoalan serius yang harus diselesaikan secara bersama-sama dengan semua pihak.

KkoBaca Juga: Mahasiswa Diminta Harus Lebih Cepat Mengetahui Perkembangan dan Arah Kebijakan Pemerintah

“Kami siap mendukung program Adik-adik KKP UIN Mataram yang di Desa Pakuan terkait penangan sampah ini, terlebih hal itu sudah menjadi tanggung jawab kami,“ katanya.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BNPB Kawal Penghijauan Mandalika

Jumat, 13 November 2020 | 16:26 WIB
X