• Senin, 8 Agustus 2022

Hati-hati, Inilah 12 Kebiasaan Buruk Yang Bisa Merusak Otak

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 21:19 WIB
Gambar ilustrasi./www.ntbpos.com/ (Chanel Youtube calon psikolog)
Gambar ilustrasi./www.ntbpos.com/ (Chanel Youtube calon psikolog)

 NTBPOS.com - Otak adalah sistem yang digunakan untuk mengontrol segala aktifitas pada tubuh, tapi taukah kalian, kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari sebenarnya bisa menghambat otak kita untuk melakukan tugasnya.

Dan yang lebih buruk lagi, bahkan kebiasaan-kebiasaan itu bisa memberikan konsekuensi jangka panjang yang serius, untuk itu mengetahui bagaimana cara merawat organ-organ penting pada tubuh kita sangatlah penting.

Dimana kita harus mempertimbangkan hal-hal apa saja yang dapat membuat otak tetap sehat dan mempertimbangkan apa saja yang dapat membahayakannya.

Baca Juga: Program REHAB Memudahkan Peserta BPJS Kesehatan Mandiri Yang Nunggak

Dlansir ntbpos.com dari Chanel YouTube calon psikolog, Sabtu, 23 Juli 2022. Berikut adalah 12 Kebiasaan yang tanpa kalian sadari bisa merusak otak kalian tanpa kalian sadari yaitu:

Yang pertama adalah sering terpapar dengan suara keras, mungkin bagi orang yang tinggal di perkotaan, sebagian sering mendengar suara yang keras seperti suara mesin pabrik ataupun suara mobil.

Selain sura-suara itu, jika kamu sering mendengarkan musik dengan menggunakan headset atau earphone maka mulai hari ini, berhentilah terlalu sering melakukan kebiasaan itu, karena hanya butuh waktu hanya 30 menit saja telinga mendengarkan suara keras, maka akan membuat kerusakan permanen pada telinga kalian.

Baca Juga: Empat Jenis Perilaku Bullying Yang Mempengaruhi Kesehatan Mental

Kalian mungkin bertanya, apa hubungan kerusakan pendengaran dengan otak ?

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Sumber: Chanel Youtube calon psikolog

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hamil Usia Dini Rentan Lahirkan Anak Stunting

Rabu, 20 Juli 2022 | 18:40 WIB

Masalah Stunting Menjadi Fokus Global

Kamis, 14 Juli 2022 | 21:11 WIB
X