• Senin, 8 Agustus 2022

Operasi Katarak di Lombok Timur, Bupati Sukiman Berharap Masyarakat dapat Beraktivitas dengan Lebih Baik

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 18:52 WIB
Salah satu masyarakat di Lombok Timur yang baru selesai menjalani operasi katarak disambut Bupati Lotim (peci hitam)./www.ntbpos.com/ (Dok. PKP Lotim)
Salah satu masyarakat di Lombok Timur yang baru selesai menjalani operasi katarak disambut Bupati Lotim (peci hitam)./www.ntbpos.com/ (Dok. PKP Lotim)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Di hadapan warga Lombok Timur yang akan mengikuti operasi katarak di RSUD Lombok Timur, Labuhan Haji, Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy mengingatkan pentingnya peran mata dalam kehidupan sehari-hari dan dampak positif pasca operasi mata.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menceritakan pengalamannya terkait dengan mata. Dua anggota keluarga Bupati yaitu putra dan orang tuanya yang dapat beribadah dan lebih produktif usai menjalani operasi mata tersebut.

Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada RS Mata Provinsi NTB dan BCA Kantor Cabang Utama Cakranegara yang menggelar bakti sosial selama dua hari di Lombok Timur.

Baca Juga: Penderita Katarak di NTB Tertinggi Nasional, RSM Provinsi Inisiasi Baksos Operasi Gratis di Lombok Timur

Mengingat jumlah masyarakat Lombok Timur yang menderita kebutaan akibat katarak ini cukup banyak, ia berharap seluruhnya dapat segera tertangani. Pemda akan berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk keperluan tersebut.

Kepada masyarakat yang mengikuti bakti sosial ini Bupati berharap agar tidak perlu cemas akan dampak dan proses yang dijalani pada operasi tersebut.

Bupati Sukiman juga berharap dengan operasi katarak ini masyarakat dapat beraktivitas dengan lebih baik, serta mendukung perekonomian mereka.

Baca Juga: Sambut Hari Pahlawan, Pasien Katarak Dioperasi Di Lombok Timur

Hal tersebut juga menjadi harapan pihak BCA KCU Cakranegara, Indrawanto Sahama. Di samping mengapresiasi dukungan Pemda Kabupaten Lombok Timur bersama RSU Lombok Timur, hingga jajaran Puskesmas, ia berharap operasi ini dapat mendukung peningkatan produktivitas masyarakat.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hamil Usia Dini Rentan Lahirkan Anak Stunting

Rabu, 20 Juli 2022 | 18:40 WIB

Masalah Stunting Menjadi Fokus Global

Kamis, 14 Juli 2022 | 21:11 WIB
X