RSUD Lombok Timur Mulai Beroperasi

- Selasa, 27 Agustus 2019 | 14:02 WIB
Tampak depan RSUD Lombok Timur, Kecamatan Labuhan Haji . (Foto: Najamudin Annaji)
Tampak depan RSUD Lombok Timur, Kecamatan Labuhan Haji . (Foto: Najamudin Annaji)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Rumah Sakit Dhuafa kini menjadi RSUD Lombok Timur, yang berlokasi di Labuhan Haji, telah mulai beroperasi hari ini, Selasa, 27 Agustus 2019.

Rumah sakit yang awalnya dihajatkan bagi kaum Dhuafa oleh Bupati sebelumnya, Ali BD itu, kini telah dilengkapi peralatan sesuai standar Rumah Sakit tipe C.

Mulai Rabu, 28 Agustus 2019 besok, masyarakat Lombok Timur sudah dapat memanfaatkan layanan di Rumah Sakit ini.

Baca Juga: Pemda Lombok Timur Akan Bangun Rumah Sakit Khusus Korban Narkoba

"Secara prosedur, peralatan, dan termasuk semua SDM-nya sudah kita persiapkan dengan standar rumah sakit tipe C yang ada," kata Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan RSUD Lombok Timur, H. Lalu Harianto Sutrisno.

Menurut Sutrisno, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Lombok Timur agar puskesmas terdekat bisa merujuk pasien ke Rumah Sakit Tersebut.

"Mulai besok kita sudah bisa mulai menerima pasien. Karena kita sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan, nanti ada beberapa Puskesmas terdekat, yaitu Lepak, Korleko, dan Labuhan Haji yang akan mengirimkan pasiennya ke sini," katanya.

Baca Juga: Tunggu Kerjasama BPJS, RSUD Patuh Karya Hanya Menerima Pasien Rujukan Umum

Namun, kata dia, sebagai langkah awal, pelayanan akan diberikan bagi masyarakat yang termasuk dalam kategori miskin atau yang memegang Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

"Sebagai langkah awal, kita akan melayani masyarakat pemegang SKTM. Sesuai dengan hajatan awal dibangunnya Rumah Sakit ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hamil Usia Dini Rentan Lahirkan Anak Stunting

Rabu, 20 Juli 2022 | 18:40 WIB

Masalah Stunting Menjadi Fokus Global

Kamis, 14 Juli 2022 | 21:11 WIB
X