Wagub Ummi Rohmi Respons Baik Program Pembayaran Non Tunai Bank Indonesia

- Rabu, 6 Juli 2022 | 14:36 WIB
Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah menerima audiensi dari Kepala Perwakilan NTB Bank Indonesia di ruang kerjanya, Selasa, 05 Juli 2022. (Foto : ntbprov.go.id)
Wagub NTB Hj Sitti Rohmi Djalillah menerima audiensi dari Kepala Perwakilan NTB Bank Indonesia di ruang kerjanya, Selasa, 05 Juli 2022. (Foto : ntbprov.go.id)

MATARAM, NTBPOS.com - Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalilah menerima audiensi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTB, Heru Saptaji, di ruang kerjanya, Selasa, 05 Juli 2022. Dihadapan Wagub, Heru memaparkan kondisi ekonomi global dan domestik, serta beberapa program BI untuk masyarakat.

Salah satu program Bank Indonesia yang menarik perhatian Wagub adalah Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS). QRIS adalah sistem pembayaran nontunai yang dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia.

“Jadi masyarakat sekarang tidak perlu repot-repot bawa uang tunai. Cukup pakai QRIS, dan tentunya lebih aman karena menggunakan kode,” jelas Heru.

Baca Juga: Pertemuan Tahunan BI NTB, Ekonomi NTB Terus Membaik Pasca Gempa

Merchant yang ingin memanfaatkan QRIS hanya perlu membuka rekening atau akun pada penyelenggara QRIS yang sudah memiliki izin dari BI. Selanjutnya, merchant sudah dapat menerima pembayaran dari masyarakat menggunakan QR dari aplikasi mana pun penyelenggaranya.

“Bagus itu, jadi semua transaksi bisa lebih gampang. Kita pasti dukunglah," kata Wagub antusias. np

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X