Bupati Lombok Timur Harapkan Dewan Hakim MTQ ke-29 Transparan Memberikan Penilaian

- Selasa, 28 Juni 2022 | 14:07 WIB
Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy . ( Foto : Najamudin Annaji)
Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy . ( Foto : Najamudin Annaji)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Kabupaten Lombok Timur dipercaya menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Karena itu, panitia MTQ bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi NTB, juga LPTQ NTB menggelar rapat koordinasi persiapan di Ruang Rapat Bupati Lombok Timur, pada Senin, 27 Juni 2022.

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy mengharapkan transparansi dalam penilaian guna meningkatkan kualitas pelaksanaan MTQ yang akan dibuka pada 30 Juni tersebut. 

Baca Juga: Kemenag RI Memberikan Bonus kepada Dua Hafiz Juara MTQ Internasional di Amerika

Dikatakan Bupati, dewan hakim harus mengesampingkan segala faktor subyektif yang secara langsung atau tidak langsung dapat mempengaruhi penilaian terhadap peserta MTQ .

"Dewan hakim harus independen, tidak berpihak dan berani menolak intervensi dari manapun. MTQ ke 29 ini, kita berharap pengawas perhakiman benar-benar melakukan tugasnya dengan baik", kata Bupati saat membuka rapat.

Alasan itu pula Pemda Lombok Timur selaku panitia berupaya memberikan fasilitas terbaik bagi dewan hakam, baik transportasi maupun akomodasi dan fasilitas penunjang lainnya.

Baca Juga: Lotim Tuan Rumah MTQ 2022, Pengurus LPTQ Targetkan Juara Umum

Bupati juga menyinggung besaran hadiah bagi para juara. Bupati berharap nilainya tidak kalah dengan juara pada lomba-lomba lainnya tingkat provinsi NTB.

Sekda Lombok Timur H. M. Juaini Taofik selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan bahwa persiapan pelaksanaan MTQ 29 tingkat provinsi NTB tersebut sudah rampung.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Embung Bidadari Menurut Tokoh dan Kata Pengunjung

Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:48 WIB
X