• Senin, 8 Agustus 2022

Mantan Kepala Badan Intelejen Strategis TNI Menganalisa Misteri Dibalik Penembakan di Rumah Ferdy Sambo

- Jumat, 22 Juli 2022 | 13:16 WIB
Laksamana Muda Purn. Soleman B Ponto, Mantan kepala badan Intelejen strategis TNI./www.ntbpos.com/ (Istimewa)
Laksamana Muda Purn. Soleman B Ponto, Mantan kepala badan Intelejen strategis TNI./www.ntbpos.com/ (Istimewa)

NTBPOS.com - Laksamana Muda Purn. Soleman B Ponto, Mantan kepala badan Intelejen strategis TNI, membongkar cara penanganan kasus penembakan di rumah Ferdy Sambo.

Dalam sebuah video pada channel YouTube Ferly Harun yang dikutip pada Kamis, 21 Juli 2022, Mantan Intelejen TNI itu ditanya tentang kasus Penembakan yang terjadi di rumah Ferdy Sambo yang mengakibatkan korban jiwa.

“Kasus ini menarik perhatian, karena mungkin kasus ini satu-satunya di dunia, dimana polisi  menembak polisi di rumah polisi, ditangkap oleh polisi, ditahan polisi, dan yang mati cctv,“ katanya pada Vidio yang berdurasi 16 menit itu.

Baca Juga: Pers Lotim Gelar Aksi, APH Diminta Ungkap Kasus Penembakan Wartawan

Bagi Soleman, kasus yang terjadi itu bukan kasus yang berat atau termasuk dalam kasus pembunuhan biasa saja, pembunuhan antar saudara E dan saudara J.

“Tapi yang menarik perhatian, saudara E membunuh J tiba-tiba kok kapolri langsung turun, padahal sebelumnya ada kasus di Makasar seorang sersan menembak sersan satu angkatannya, itu tidak sampai ke atas, bisa diselesaikan dengan baik,“ lanjutnya.

Ia juga menguji teori yang disampaikan oleh Kombes Budi yang menjabat sebagai Kapolres, dimana Budi menceritakan kronologi kejadian itu,  namun bagi Soleman, apa yang di sampaikan oleh Budi itu adalah sebuah cerita.

Baca Juga: Misteri Kematian 2 Warga Beleka di Desa Ganti, Berhasil Diungkap Polisi

“Apa yang disampaikan itu hanyalah cerita polisi saat ini, fakta yang kita tahu bersama saat ini adalah matinya saudara J, itu fakta,“ kata Soleman.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penemuan Bansos Presiden Terkubur Disoroti DPR RI

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:46 WIB

DPC AWPI Terima SKK Dari Kesbangpol Asahan

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:25 WIB
X