• Senin, 8 Agustus 2022

Danrem 162/WB Siap Menjadi Pembina SMSI NTB

- Senin, 18 Juli 2022 | 00:15 WIB
Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo menerima kunjungan sikaturahmi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) NTB di Kediamannya di Mataram Sabtu, 16 Juli 2022.. (Foto: Istimewa/www.ntbpos.com)
Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo menerima kunjungan sikaturahmi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) NTB di Kediamannya di Mataram Sabtu, 16 Juli 2022.. (Foto: Istimewa/www.ntbpos.com)

NTBPOS.com - Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo mengapresiasi keberadaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Nusa Tenggara Barat.

Menurut dia, SMS bisa mengambil peran penting dalam menopang pilar demokrasi dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan mengabarkan informasi-informasi yang konstruktif dan berimbang.

"Kita bisa mencegah hoax dengan memverifikasi kembali informasi sebelum disebarkan,” kata Brigjen TNI Sudarwo di Mataram, Sabtu 16 Juli 2022.

Baca Juga: Siap Dampingi Wartawan, SMSI NTB Bentuk Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum

Danrem menambahkan, peran media massa yang professional dan akuntabel saat ini sangat diperlukan. Di mana media menjadi jendela informasi yang sangat memengaruhi kehidupan masyarakat.

"Disinilah peran SMSI sebagai wadah yang menghimpun media-media siber professional di Indonesia", ujar Danrem saat menerima silaturahmi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) NTB di kediamannya di Mataram, pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Ketua DPD SMSI NTB HM Syukur didampingi sejumlah pengurus.  Selain membahas sejumlah isu-isu pembangunan di NTB, dalam silaturahmi itu HM Syukur meminta Danrem sebagai pembina SMSI NTB.

Baca Juga: SMSI Lotim Peringati HUT Ke-5 Sekaligus Menggelar Rakerda I Pertama di NTB

Menurut HM Syukur, Danrem merupakan figur tepat untuk membina seluruh anggota SMSI di NTB. Terlebih di DPP SMSI, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdulrachman merupakan Pembina SMSI.

Danrem mengapresiasi permohonan pengurus SMSI NTB. Secara pribadi Danrem bersedia sebagai Pembina. Meski demikian secara kedinasan hal itu harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada pimpinan baik di Kodam dan Mabes TNI AD.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penemuan Bansos Presiden Terkubur Disoroti DPR RI

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:46 WIB
X