• Senin, 8 Agustus 2022

Setelah 42 Hari Melakukan Ibadah, Ratusan Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air

- Jumat, 15 Juli 2022 | 19:44 WIB
Pelepasan pemulangan jemaah Haji Indonesia oleh Wakil Menterian Agama./www.ntbpos.com/ (kemenag.go.id)
Pelepasan pemulangan jemaah Haji Indonesia oleh Wakil Menterian Agama./www.ntbpos.com/ (kemenag.go.id)

NTBPOS.com - Setelah 42 hari menjalani perjalanan ibadah haji, Wakil Menteri Agama (Kemenag), Zainut Tauhid Sa'adi melepas kepulangan kloter pertama jemaah Haji ke tanah air pada Kamis malam, 14 Juli 2022.

Dikutip dari kemenag.go.id, sebanyak 390 jemaah yang diberangkatkan tersebut termasuk kloter pertama 1 Embarkasi Solo (SOC) akan di terbangkan dari bandara Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, pada pukul 05.10 WAS, Jumat,  15 Juli 2022.

“Alhamdulillah malam ini bisa kami lepas jemaah dari SOC Solo. Pesan Pak Menteri, kami dari Kemenag meminta maaf jika selama di tanah suci mungkin kurang maksimal. Meskipun kami sudah menyiapkan sebaik-baiknya, tapi pasti ada kekurangan,” kata Wamenag.

Adapun acara pelepasan jemaah kloter pertama, diiringi dengan lantunan sholawat dan penyerahan bendera merah putih yang kemudian di bawa masuk ke bus.

Tidak lupa, Ia juga menyampaikan pesan dari Mentri Agama Yaqut Cholil Qoumas supaya setelah haji ini selesai, agar langsung dipersiapkan dengan matang penyelenggaraan haji yang akan datang.

“Setelah haji ini, selesai kita di perintah Pak Menteri langsung menyiapkan haji 2023 agar lebih matang dan lebih baik lagi, agar kami bisa lebih mengantisipasi berbagai kemungkinan,” katanya

Untuk haji tahun 2023, Wamenag berharap Kerajaan Arab Saudi bisa menaikkan kuota untuk jemaah Indonesia.

Penerbangan yang memakan waktu sampai 9 jam yang menggunakan pesawat Garuda Indonesia itu juga akan memulangkan beberapa kloter di hari yang sama dengan jam yang berbeda, seperti SOC 2, Kloter 1 dan 2 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), serta Kloter 1 Jakarta-Pondokgede (JKG). np

Editor: Suandi Yusuf

Sumber: kemenag.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penemuan Bansos Presiden Terkubur Disoroti DPR RI

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:46 WIB

DPC AWPI Terima SKK Dari Kesbangpol Asahan

Kamis, 4 Agustus 2022 | 18:25 WIB
X