• Senin, 8 Agustus 2022

Korban Pencurian di Bagik Nyaka Santri Mengaku, Uang di Dalam Koper Berjumlah Rp 185 Juta

- Minggu, 10 Juli 2022 | 18:59 WIB
Kondisi Kamar milik H. Arifin setelah diacak-acak kawanan maling./www.ntbpos.com/ (Unrara Angan)
Kondisi Kamar milik H. Arifin setelah diacak-acak kawanan maling./www.ntbpos.com/ (Unrara Angan)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Rumah salah satu warga Bagik Nyaka Santri, Kecamatan Aikmel tersebut atas nama H. Arifin, disatroni maling sekira pukul 7.00 WITA,saat ditinggal salat Idul Adha di Masjid setempat, Minggu, 10 Juli 2022.

Dalam peristiwa itu, korban mengaku kehilangan dua buah koper yang disimpan di kamar miliknya berisi uang tunai yang diperkirakan berjumlah Rp 185 juta dan kunci gudang toko miliknya. Dirinya mengetahui kejadian itu setalah kembali dari masjid.

“Satu koper itu isinya Rp 135 juta, sedangkan yang satunya belum saya hitung berapa jumlahnya dan itu hasil jual kamera kemarin. Tapi saya perkirakan sekitar lima puluh jutaan,“ tuturnya.

Baca Juga: Antisipasi Pencurian di Area Umum, Polsek Aikmel Masuk Pasar

Sebelumnya, Muasibin (38) warga sekitar juga mengaku melihat jelas orang yang diduga pelaku menggunakan sepeda motor jenis Honda Vario, melintas di sekitar rumah korban sebelum dimulainya sholat hari raya Idul Adha.

Dijelaskannya, sekitar pukul 07.00 wita, pelaku mondar mandir dan berhenti di pondok pesantren Al-Manan Bagik Nyaka Santri, tidak jauh dari TKP. Pelaku menggunakan motor vario techo warna putih, menggunakan peci putih, baju koko warna putih, celana katun hitam.

“Orangnya berkumis tipis, tidak pernah terlihat di Bagik Nyaka Santri,“ kata Muasibin, kepada wartawan ntbpos.com, Minggu, 10 Juli 2022.

Baca Juga: Rumah Warga Aikmel Disatroni Maling Saat Ditinggal Sholat Idul Adha, Dua Koper Berisi Uang Raib

Terlihat juga pelaku membawa kantong plastik hitam di kantong depan motor yang digunakan. “Saya lihat pelaku ini membawa kresek hitam,“ tuturnya.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kejari Lotim Batalkan Sertifikat Hutan Sekaroh

Kamis, 7 Juli 2022 | 19:05 WIB

Beli Sabu, Dua Sahabat Karib Diringkus Polisi

Minggu, 8 November 2020 | 12:50 WIB

Kapolres KSB Akan Copot Anggota yang Terlibat Narkoba

Selasa, 3 November 2020 | 08:42 WIB
X