• Senin, 8 Agustus 2022

Pertama di Indonesia, Bupati Lombok Timur Kukuhkan Pengurus APIKM

- Kamis, 7 Juli 2022 | 20:56 WIB
Bupati Lombok Timur (pakai sapu) bersama pengurus APIKM./www.ntbpos.com/ (Dok. PKP Lotim)
Bupati Lombok Timur (pakai sapu) bersama pengurus APIKM./www.ntbpos.com/ (Dok. PKP Lotim)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Asosiasi Pelaku Industri Kecil Menengah (APIKM) Kabupaten Lombok Timur dibentuk dalam rangka mengoptimalkan tumbuh kembang Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Lombok Timur. Pembentukan ini adalah hasil musyawarah pelaku IKM pada awal Mei lalu.

Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy mengaku bangga atas keberadaan asosiasi yang dilihatnya sebagai yang pertama di Indonesia.

Keberadaan asosiasi itu menurutnya, selain sebagai wadah diskusi pelaku IKM, diharapkan pula menjadi sarana komunikasi dan konsultasi Pemda terkait kebijakan dalam upaya pengembangan IKM dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Kukuhkan Pengurus YPTKIS, Bupati Lotim Berharap TKI Ilegal Bisa Ditekan

Dengan demikian, pembinaan dan fasilitasi dapat dilakukan secara lebih merata sehingga berdampak nyata terhadap pertumbuhan dan perkembangan IKM di daerah ini.

Pada akhirnya pertumbuhan IKM diharapkan dapat mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kepada para pengurus periode 2021-2026 yang dikukuhkan pada Kamis, 7 Juli 2022 itu, Bupati meminta agar segera membuat program kerja dan menjembatani komunikasi Pemda dengan para pelaku IKM, khususnya para anggota asosiasi.

Baca Juga: Warga Desa Menceh Wakafkan Tanah Untuk Pembangunan Masjid, Bupati Lotim Janjikan Berangkat Umroh

Bupati juga melontarkan tantangan kepada para anggota asosiasi terkait kampung lobster dan lobster estate di Kawasan selatan. Menurut Bupati hal itu harus direspon cepat. Demikian halnya dengan celah pasar yang harus segera diisi.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penemuan Bansos Presiden Terkubur Disoroti DPR RI

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:46 WIB
X