Kabar Cup Ditutup Ketua PBSI Lotim, PB Karum Sabet Juara Pada 2 Kategori

- Minggu, 3 Juli 2022 | 23:29 WIB
Para pemenang turnamen Kabar Cup./www.ntbpos.com/ (Hirpan Maulana)
Para pemenang turnamen Kabar Cup./www.ntbpos.com/ (Hirpan Maulana)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Persatuan Bulu Tangkis Kabar Rumbuk (PB KARUM) menggelar acara lomba bulutangkis Kabar Cup yang berlangsung mulai dari 11 Juni - 2 Juli 2022.

Adapun jumlah peserta yang ikuti dalam acara Kabar Cup tersebut berasal dari 21 Kecamatan se-Lombok Timur (Lotim)

Abdul Azim selaku ketua panitia turnamen Kabar Cup menyampaikan harapan besarnya untuk menjaring potensi-potensi di daerah dari berbagai kegiatan yang ada.

“Acara Kabar Cup ini pertamakali diadakan untuk skala Lombok Timur. Adapun motivasinya adalah bagaimana memberdayakan anak muda dengan talenta yang mereka punya sehingga nantinya akan menjadi bibit unggul untuk kebangkitan Bulu Tangkis di Lombok Timur,“ jelasnya Sabtu, 2 Juli 2022 malam.

Baca Juga: Buka Turnamen Badminton di Bale Wartawan, Sekda Lotim Mandi Keringat

Dalam acara tersebut, panitia membagi peserta menjadi 2 kategori yaitu Full B dan C yang berlangsung selama 22 hari, dimana kategori B dengan 74 Pasang dari 21 Kecamatan dan Kategori C 54 pasang dari 6 Kecamatan.

Dalam lomba tersebut, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum bisa memberikan kontribusinya, akan tetapi panitia berharap besar pada lomba-lomba yang akan datang, PBSI dapat ikut serta memberikan penilaiannya terhadap potensi yang ada.

“Kedepannya kita harapkan ada keterlibatan PBSI untuk menyeleksi bibit unggul Bulu Tangkis di Lombok Timur. Karena menurut saya, selama saya mengikuti berbagai Event Bulu Tangkis di NTB, Lombok Timur itu banyak memiliki potensi,“ sebutnya.

Sementara itu, ketua PBSI Lotim, H. Deden Hasni Asiddiq yang dalam acara penutupan itu memberikan apresiasi atas turnamen Kabar Cup yang sudah berjalan.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Pesan Asnawi Mangkualam Untuk Pemain Lombok FC

Selasa, 2 Agustus 2022 | 10:08 WIB
X