• Senin, 8 Agustus 2022

Lombok Timur Target Angka Stunting Turun 14 Persen di 2024

- Minggu, 3 Juli 2022 | 21:04 WIB
Foto : bkkbn (Foto : bkkbn)
Foto : bkkbn (Foto : bkkbn)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Car Free Day (CFD) di Lombok Timur kali ini berlangsung berbeda dengan CFD biasanya. Pasalnya CFD yang digelar kali ini dirangkaikan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 pada Ahad, 3 Juli 2022.

Momentum perayaan Harganas kali ini mengangkat tema 'Ayo Kita Turunkan Angka Stunting sampai 14% pada Tahun 2024'. Hal ini selaras dengan target nasional untuk menurunkan angka stunting hingga 14% pada tahun 2024.

Sekretaris Daerah Lombok Timur, HM. Juaini Taofik, dalam sambutannya menyebut angka stunting di Lombok Timur berada di bawah 20%. Artinya sekitar 130 ribu warga Lotim masih mengalami stunting.

Baca Juga: Kepala DP3AKB Sebut Ribuan TPK Terlibat Tuntaskan Angka Stunting di Lombok Timur

"Kalau 130 ribu, itu artinya setara dengan penduduk kabupaten Sumbawa Barat,” ungkap Sekda.

Sekda menyebut hal itu sebagai pekerjaan berat karena menghambat pertumbuhan, kemajuan, kesejahteraan, dan menunda kebahagiaan.

"Penurunan angka stunting menjadi sangat penting karena dalam kurun waktu 5-10 tahun kedepan, angka stunting menjadi syarat pergaulan internasional", pungkas Juaini Taofik.

Baca Juga: Data e-PPGBM Dikes Lotim, Angka Stunting di Lotim Turun Drastis

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), H. Ahmad, menyampaikan bahwa peringatan ini sebagai upaya berkesinambungan meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Mari sama-sama menuju keluarga berkualitas, mari cegah stunting bersama, sehingga 2 tahun menuju 2024 itu, target 14% bisa tercapai,” ajaknya. np

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X