• Senin, 8 Agustus 2022

Gubernur NTB Resmi Membuka MTQ ke-29 Tingkat Provinsi di Lombok Timur

- Jumat, 1 Juli 2022 | 10:46 WIB
Gubernur NTB H  Zulkieflimansyah (tengah), Buapti Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy (baju putih) bersma panitia penyelenggara foto bersama usai membuka secara resmi MTQ ke 29 tingkat Provinsi di lapangan gotong royong  Masbagik, Lombok Timur, Kamis 30 Juni 2022 malam. (Foto : Najamudin Annaji )
Gubernur NTB H Zulkieflimansyah (tengah), Buapti Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy (baju putih) bersma panitia penyelenggara foto bersama usai membuka secara resmi MTQ ke 29 tingkat Provinsi di lapangan gotong royong Masbagik, Lombok Timur, Kamis 30 Juni 2022 malam. (Foto : Najamudin Annaji )

MATARAM, NTBPOS.com - Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah secara resmi membuka lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi yang diadakan di Kabupaten Lombok Timur.

“Hari ini kita menyaksikan suatu event besar dimana Al-Qur’an akan didengarkan setiap malam di Kabupaten yang luar biasa ini. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, MTQ Nusa Tenggara Barat tahun 2022 ini resmi kita buka,” ucap Bang Zul di Lapangan Gotong Royong Masbagik, Lombok Timur, pada Kamis, 30 Juni 2022.

Baca Juga: Menjelang Gelaran MTQ Ke-29, Bupati Lotim Minta Training Center Dilakukan Secara Optimal

Pada kesempatan tersebut, dia juga berharap ayat-ayat suci Al-Qur’an yang akan dilantunkan setiap malam dalam rangka MTQ Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Timur dapat menghasilkan jiwa yang lapang dan teladan sehingga wajah islam yang sebenarnya dapat terlihat.

“Lantunan ayat-ayat Al-Qur’an yang akan kita dengarkan di Lombok Timur ini semoga dapat menghasilkan jiwa yang lapang dan keteladanan, sehingga akan menyebabkam semua orang yang melihat kita nanti akan berkata “Dari Lombok Timur, dari NTB, i will see the true face of Islam”, pesannya.

Sementara itu, H. Sukiman Azmy selaku Bupati Lombok Timur menyatakan bahwa terdapat enam kegiatan pokok pada MTQ ke-29 tingkat Provinsi NTB.

Baca Juga: Kemenag RI Memberikan Bonus kepada Dua Hafiz Juara MTQ Internasional di Amerika

“Ada 6 kegiatan pokok pada MTQ ke-29 tingkat Provinsi NTB ini, yaitu Malam Ta’aruf, Pawai Ta’aruf, Acara Malam Pembukaan, Kegiatan Musabaqah, Sidang Pleno Dewan Hakam dan Acara Penutupan,” jelas Bupati Lombok Timur,” jelas Bupati Lotim.

Ia juga turut menyemangati seluruh Khafilah MTQ Kabupaten/Kota se-NTB dalam berlomba untuk menjadi yang terbaik sehingga dapat mewakili NTB hingga tingkat nasional.

“Selamat berkompetisi bagi para peserta untuk berikhtiar menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi NTB dan selanjutnya akan mewakili NTB di tingkat nasional,” serunya.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penemuan Bansos Presiden Terkubur Disoroti DPR RI

Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:46 WIB
X