Pemkab Lombok Timur Siapkan Faskes Gratis untuk Dewan Haka dan Peserta MTQ XXIX Tingkat Provinsi NTB

- Senin, 27 Juni 2022 | 19:58 WIB
H. Muhammad Juaini Taofik,  Ketua umum panitia penyelenggara MTQ XXIX, tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat./www.ntbpos.com/ (Unrara Angan)
H. Muhammad Juaini Taofik, Ketua umum panitia penyelenggara MTQ XXIX, tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat./www.ntbpos.com/ (Unrara Angan)

 

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com -
Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) menyediakan fasilitas kesehatan gratis untuk melayani peserta dan Dewan Hakim dan Kafilah (Haka) yang sakit selama berlangsungnya Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Perhelatan akbar MTQ XXIX akan berlangsung sejak 29 Juni sampai dengan 6 Juli 2022. Pemkab Lotim sebagai tuan rumah menyediakan delapan tempat berlangsungnya MTQ.

Oleh karena itu, untuk menjaga kemungkinan terjadinya penurunan kondisi fisik (sakit) peserta dan dewan Haka, Pemkab Lotim menyediakan posko kesehatan beserta tim Tenaga Kesehatan (Nakes).

Baca Juga: Menjelang Gelaran MTQ Ke-29, Bupati Lotim Minta Training Center Dilakukan Secara Optimal

“Mudah-mudahan tidak sakit ya!, Kalau masuk perawatan rumah sakit digratiskan di rumah sakit terbaik kita, RSUD. dr. R. Soedjono Selong. Lalu di posko juga ada tim Nakes,“ kata H. Muhammad Juaini Taofik,  ketua umum panitia penyelenggara MTQ XXIX, Senin, 27 Juni 2022.

Selanjutnya, dia memaparkan, posko kesehatan untuk Dewan Haka berada di Desa wisata Tete Batu dan wisata Kembang Kuning. Panggung utama di lapangan Gotong Royong Masbagik, ditangani langsung oleh RSUD. dr. R. Soedjono Selong. Selain itu, di beberapa titik lainnya juga disediakan posko kesehatan.

Lebi lanjut, dia mengungkapkan bahwa seluruh peserta jumlahnya sebanyak 2500. Diantaranya, 850 peserta kafilah dan 1650 peserta pawai Ta'aruf dari satuan Pendidikan. Peserta tersebut berasal dari Kabupaten/kota di NTB. np

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X