Reses di Pulau Seribu Masjid, HBK Bantu Bangun Ruang Kelas Baru di Empat Ponpes

- Minggu, 17 April 2022 | 20:09 WIB
IMG_20220419_030758
IMG_20220419_030758

-
HBK saat memberikan sambutan di salah satu Ponpes yang dikunjunginya./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

MATARAM, NTBPOS.com - Anggota DPR RI dari Dapil NTB-2, Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono, (HBK) kembali memanfaatkan masa resesnya untuk melaksanakan aksi nyata dengan  membantu program di sektor pendidikan di Pulau Lombok.

HBK menunjukkan kepeduliannya dengan membantu pembangunan ruang-ruang kelas baru untuk empat Ponpes yang ada di Pulau Seribu Masjid.

HBK memulai resesnya dengan mengunjungi Ponpes milik Yayasan Nurul Hikmah NW, yang berada di Dusun Gunung Agung, Desa Pringgarata, Lombok Tengah, Sabtu, 16 April 2022.

Di Ponpes tersebut, politisi Partai Gerindra tersebut disambut gembira oleh para santri, wali santri, para ustad dan tenaga pengajar. Adapun HBK dalam kunjungannya ini didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Loteng Muhallip, dan Ketua DPRD Kab. Loteng M. Tauhid.

HBK menyampaikan rasa syukur yang mendalam, bisa hadir dan menyapa dari dekat para santri, wali santri, dan pemangku kepentingan di Ponpes Nurul Hikmah. Ini adalah kunjungan kedua tokoh kharismatik NTB ini ke salah satu Ponpes di Kec. Peringgarata tersebut.

"Suatu kebahagiaan yang sangat luar biasa, bisa kembali datang di tempat yang dulu saya mampiri sewaktu saya berkampanye di Pileg 2019,” kata HBK.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI tersebut mengenang, bagaimana kondisi Ponpes dalam kunjungannya tiga tahun silam tersebut. Saat itu, Ponpes Nurul Hikmah sedang dalam tahap pembabgunan sehingga banyak material bangunan yang berserakan di banyak sudut.

“Pada bulan puasa yang penuh keberkahan ini, saya bisa datang kembali di sini dengan suasana yang jauh, jauh lebih baik. Luar biasa,” kata HBK memberi apresiasi.

HBK menyampaikan, bahwa kunjungannya kali ini ke Ponpes Nurul Hikmah sekaligus untuk survei lokasi. HBK menyiapkan bantuan pembangunan ruang kelas baru sebesar rp. 150 juta untuk menopang kegiatan belajar mengajar para santri di Ponpes tersebut.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X