Siap Kawal Program Pemerintah, TNI/Polri Bersinergi Awasi Pendistribusian Pupuk

- Jumat, 17 Desember 2021 | 23:34 WIB
said
said

-
Letkol Inf. Amin M Said, Dandim 1615/Lombok Timur./ Foto : Unra/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS. com - Sebagian besar lahan pertanian di Kabupaten Lombok Timur sudah mulai digarap. Hal itu disebabkan kebutuhan air untuk kebutuhan sawah petani sudah terpenuhi.

Musim kemarau basah pada tahun nampaknya berdampak pada majunya musim tanam, namun hal tersebut tidak bisa diimbangi dengan jadwal distribusi pupuk subsidi yang menjadi kebutuhan petani.

Tak heran jika akhir-akhir ini, hampir semua kelompok tani cukup kesulitan untuk mendapatkan pupuk subsidi. Akibatnya, harga pupuk non subsidi melambung tinggi, karena ada dugaan permainan harga yang menyebabkan para petani meradang.

Untuk mengantisipasi kelangkaan pupuk yang disebabkan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf. Amin M Said menegaskan bahwa, TNI/Polri terus bersinergi mengawal dan mengawasi pendistribusian pupuk hingga sampai ke tangan petani.

“Pengawasan sampai saat ini tidak berubah, kami bersama Polri terus mengawal pendistribusian pupuk,“ ucapnya kepada sejumlah media, Rabu, 15 Desember 2021.

Dalam hal ini, lanjutnya, pihaknya siap membantu mengawasi program pemerintah. Termasuk pupuk subsidi untuk petani. Dalam pengawalan yang dilakukan aparat, dirinya berharap masyarakat petani dapat menikmati pupuk bersubsidi tersebut. np

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X