• Rabu, 10 Agustus 2022

Dikbud Lotim Kembali Usulkan Penambahan Kuota Guru PPPK

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:23 WIB
_hadi
_hadi

-
Achmad Dewanto Hadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur. / Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur sejak 14 Oktober kemarin sudah melakukan proses pengajuan penambahan kuota karena minimnya guru PPPK Lombok Timur pada CPNS 2021. Kepada Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (MendikbudRistek) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal tersebut dilontarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur, Achmad Dewanto Hadi.

"Kami mengusulkan penambahan kuota untuk PPPK, sudah berproses dan disampaikan ke BKPSDM terkait jumlah kebutuhan kita di tahun 2022 mendatang", kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur, Achmad Dewanto Hadi, Selasa, 26 Oktober 2021.

Achmad Dewanto Hadi mengatakan pada tahun 2020, sekitar 4000 lebih yang diusulkan Dinas, tetapi yang terealisasi hanya 264. Hal tersebut dipicu adanya miss link antara formasi yang disampaikan Kemendikbud serta Kemenpan RB.

Untuk itu, feed back dari usulan yang disampaikan melalui BKPSDM akan diterima pada bulan Februari tahun depan.

“Semua tahapan pengusulan sudah kami lalui, tinggal kita tunggu hasilnya Februari mendatang,“ jelasnya.

Hadi menambahkan, saat ini Lombok Timur masih kekurangan guru PNS di satuan Pendidikan SD dan SMP, akan tetapi di samping melakukan pemetaan guru serta mutasi, hadirnya guru honorer sedikit menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Memang secara kuantitas kita kekurangan guru, semoga dengan upaya penambahan kuota tersebut dapat menyelesaikan permasalahan tersebut,“ tutupnya. np

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X