• Rabu, 10 Agustus 2022

Momentum HUT Ke-126 Lotim, Bupati Melantik 29 Kepala Desa Terpilih

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 10:25 WIB
pelantikan
pelantikan

-
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, Melantik 29 Kepala Desa di Lapangan Kantor Bupati./ Foto : Suandi Yusuf/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy mengambil sumpah jabatan 29 Kepala Desa terpilih dalam acara pelantikan yang berlangsung di lapangan kantor Bupati, Selasa, 31 Agustus 2021.

Pelantikan sejumlah kepala Desa yang terpilih dalam kontestasi Pilkades serentak pada tanggal 28 Juli 2021 lalu, menjadi momentum yang cukup spesial karena bertepatan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Lombok Timur Ke-126.

Setelah pengambilan sumpah jabatan dan melantik 29 Kepala Desa, Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy menyampaikan rasa syukurnya karena pelaksanaan Pilkades tahun ini berjalan sukses dengan penerapan prokes yang ketat.

“Meskipun pada masa pandemi, Alhamdulillah pelaksanaan Pilkades kita bejalan sukses dan mendapat apresiasi dari Ditjen Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri,“ katanya, Selasa, 31 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu juga, Bupati mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang telah terpilih, sembari berharap, kepada semua kepala desa terpilih agar bisa membangun desa menjadi lebih baik dan maju.

“Selamat mengemban amanah, untuk kemajuan di desa dan kemajuan kita bersama,“ ungkapnya.

Sukiman juga berharap, kedewasaan berpolitik di desa yang telah dimulai bahkan sebelum Indonesia merdeka dapat ditunjukkan, salah satunya dengan kemampuan para kepala desa merangkul semua elemen dalam tugas pengabdiannya.

“Tidak boleh ada yang tertinggal atau ditinggalkan, semua harus berperan aktif sesuai porsi masing-masing dan tidak sekedar turut serta menjadi penggembira,“ pesannya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa, lanjutnya, tantangan akan selalu ada, akan tetapi hal itu harus dapat kita kelola dengan baik dan dimanfaatkan sebagai bahan bakar untuk bekerja keras bersama-sama.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X