• Rabu, 10 Agustus 2022

Angka Kasus Covid Tinggi, Dikbud Lotim Hentikan Belajar Tatap Muka

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:40 WIB
dewanto
dewanto

-
Achmad Dewanto Hadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur menghentikan pembelajaran tatap muka bagi semua sekolah, Hal tersebut tertuang dalam surat yang dikeluarkan tertanggal hari ini, Kamis, 5 Agustus 2021.

Dalam surat tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayan Lombok Timur, Achmad Dewanto Hadi menerangkan, pemberhentian pembelajaran tatap muka dilakukan setelah mencermati perkembangan covid-19, serta hasil rapat koordinasi dengan satgas covid Kabupaten.

“Kita sepakati dan tetapkan untuk melakukan penutupan dimulai pada hari Jum'at besok, 6 Agustus 2021 sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan,“ katanya.

-
Surat Dikbud Lotim

Untuk menyikapi hal tersebut, dirinya memerintahkan kepada semua kepala UPTD Dikbud se Lombok Timur dan Kepala satuan Pendidikan untuk menutup pembelajaran tatap muka pada semua jenjang pendidikan dari TK/PAUD/SD dan SMP Negeri maupun swasta.

“Selama penghentian pembelajaran tatap muka di Sekolah diberlakukan, diharapkan untuk kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan yang lain masuk seperti biasa sesuai SOP Covid-19,“ ujarnya.

Mengingat angka kasus covid-19 semakin melonjak, pihaknya meminta agar sekolah mengefektifkan pembelajaran Jarak Jauh sesuai dengan target kurikulum 2013 dalam kondisi khusus.

“Sesuai target kurikulum 13, pembelajaran jarak jauh harus di efektifkan,“ jelasnya.

Lebih lanjut, Dewanto menjelaskan mekanisme yang harus disiapkan Guru untuk menjadwalkan pembelajaran jarak jauh sesuai target jam pembelajaran setiap mata pelajaran, kemudian mempersiapkan metode pembelajaran jarak jauh dari masing-masing guru.

“Sebagai bahan evaluasi, kami akan melakukan monitoring agar pembelajaran jarak jauk berjalan efektif,“ tutupnya. np

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X