• Rabu, 10 Agustus 2022

Kabupaten Lombok Timur Mendapatkan DBHCHT Terbanyak di NTB

- Rabu, 7 Juli 2021 | 20:14 WIB
cukai
cukai

-
H. Hasni, Kepala BPKAD Lombok Timur./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR - Sebagai daerah penghasil tembakau dengan kualitas terbaik, Lombok Timur mendapatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) terbanyak dari 10 Kabupaten Kota di NTB.

Total sebanyak Rp 59,8 miliar dana yang diterima oleh Lombok Timur dan untuk tahap pertama, sudah dicairkan sebanyak Rp 19 miliar. Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Hasni.

“Untuk tahap pertama sudah tersalurkan sebanyak 19 miliar,“ katanya kepada NTBPOS, Rabu, 7 Juli 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Lombok Timur, H. Abadi mengakatan, sebagai leading sektor produksi tembakau, Dinas Pertanian mendapatkan alokasi DBHCHT sebesar 5,3 miliar.

“Dinas Pertanian sendiri mendapat 5,3 miliar, yang dialokasikan untuk pembangunan irigasi dan jalan usaha tani,“ ungkapnya.

Dirinya juga menegaskan, kegiatan tersebut harus berdasarkan bidang yang  mengerjakan, mengingat dana tersebut harus memihak ke masyarakat.

“Kalaupun memang untuk bidang PSP ya PSP sendiri yang mengerjakan. Adapun yang menjadi sektor produksi hasil pertanian yakni bidang perkebunan, mendapatkan alokasi DBHCHT sebesar 200 juta sekian,“ tutupnya. np

 

Reporter : M. Ragil Sopiyan Sauri

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X