• Rabu, 10 Agustus 2022

Wisatawan Yang Berkunjung ke NTB Akan Digratiskan Rapid Test

- Jumat, 2 Juli 2021 | 22:21 WIB
zul
zul

-
Dr. H. Zulkifliemansyah, Gubernur NTB./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

MATARAM - Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menarik wisatawan datang berkunjung ke NTB untuk memulihkan kelesuan pariwisata di tengah kepungan pandemi. Salah satunya dengan menjamin keamanan pengunjung dengan memberikan rapid test secara gratis.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkifliemansyah, saat mengikuti Rapat Koordinasi Pariwisata daring bersama Dinas Pariwisata NTB dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB di Pendopo mengatakan, rapid test yang digunakan  akan memanfaatkan karya anak daerah yang diproduksi melalui Hepatika Medical Laboratory.

“Hal itu dapat memberikan manfaat bagi industrialisasi yang sedang berkembang di NTB, dampaknya juga akan kembali ke masyarakat itu sendiri,“ kata Bang Zul, sapaan akrabnya.

Menurut Zul, dari pada menggelontorkan dana untuk program yang belum tentu mendatangkan wisatawan, lebih baik memberikan insentif bagi wisatawan dengan memberikannya rapid test secara gratis.

Pemberian rapid test gratis ini juga akan disertai dengan jaminan keamanan dari Covid-19 bagi wisatawan. Seperti program Dispar yang telah dipaparkan oleh Kepala Dinas Yusron Hadi, yakni dengan menerapkan Cleanliness, Health, Safty, dan Enivironment sustanibilty (CHSE). Selanjutnya pemberian vaksin pada pelaku wisata, lokasi untuk isolasi, serta diperkuat dengan peraturan gubernur.

Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Ari Garmono yang turut serta dalam rapat koordinasi pariwisata tersebut mendukung penuh rencana yang dipaparkan gubernur itu. Ia berharap Pergub tersebut bisa dipercepat agar wisatawan merasa aman berkunjung ke NTB.

“Pergub terkait green zone semoga bisa dipercepat agar wisatawan percaya NTB benar-benar aman dikunjungi,“ tutup Ari. np (Red)

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X