• Rabu, 10 Agustus 2022

Kunker DPRD Lotim, Fokus Soal Anggaran dan Perencanaan Eksekutif

- Sabtu, 29 Mei 2021 | 12:02 WIB
hasan rahman
hasan rahman

-
H. L. Hasan Rahman, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Lombok Timur./ Foto : Suandi Yusuf/www.ntbpos.co

BALI - Ada beberapa fokus kegiatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur dalam melakukan kunjungan kerja (kunker) yakni soal mekanisme penganggaran dan pendapatan yang dikelola oleh masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Lombok Timur, H. L. Hasan Rahman mengatakan bahwa di daerah yang terkenal dengan pulau dewata itu, masih berkonsentrasi untuk memajukan pariwisata, seperti di Gianyar, Tabanan atau di Kabupaten lainnya.

“Pariwisata ditempat ini dilakukan sepenuh hati. Mulai dari infrastruktur, kelembagaan sampai dengan penataan destinasi di masing-masing wilayah,“ katanya kepada wartawan, Jum'at malam, 28 Mei 2021.

Selain itu, dirinya juga menyorot kehasan politik anggaran di Kabupaten atau Kota yang ada di Provinsi Bali.

Meski hal itu tidak disebutkan secara gamblang, apakah dijadikan rekomendasi atau tidak namun menurutnya hal ini sudah harus di pull up oleh eksekutif.

Dengan keberadaan informasi di media dan hasil itu juga telah didokumentasikan di sekretariat DPRD.

“Termasuk juga dengan hearing terkait masalah anggaran maupun perencaan, mestinya harus sudah direspon oleh eksekutif. Sebab itu semua telah terdokumentasi dengan baik,“ ujarnya.

Dirinya juga menyinggung soal Rencana Induk Pembangun Pariwisata Daerah (RIPPARDA). Sebenarnya, sudah diambil alih oleh legislatif untuk mempercepat prosesnya. Jangan sampai hal tersebut menghalangi pariwisata.

“Ada komentar dari penggiat terkait dengan dokumentasi atau data yang tak menunjukan perubahan dari kondisi lima tahun yang lalu,“ ucapnya.

Halaman:

Editor: Redaksi

Tags

Terkini

X