Direktur Kementan Apresiasi Kelompok Tani Binaan Anggota DPRD NTB

- Minggu, 3 Juli 2022 | 10:29 WIB
Pose foto bersama Direktur Perlindungan Tanaman Pangan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Mohammad Takdir Mulyadi (kemeja putih), anggota DPRD Provinsi NTB H. M. Edwin Hadiwijaya dan Kepala Balai Perlindungan Tanaman Pangan NTB di Sekretariat kelompok Taruna Tani Asa Mandiri .  ( Foto : Najamudin Annaji/Foto : Dok. Pribadi)
Pose foto bersama Direktur Perlindungan Tanaman Pangan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Mohammad Takdir Mulyadi (kemeja putih), anggota DPRD Provinsi NTB H. M. Edwin Hadiwijaya dan Kepala Balai Perlindungan Tanaman Pangan NTB di Sekretariat kelompok Taruna Tani Asa Mandiri . ( Foto : Najamudin Annaji/Foto : Dok. Pribadi)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Direktur Perlindungan Tanaman Pangan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Mohammad Takdir Mulyadi, mengunjungi Kelompok Taruna Tani Asa Mandiri, Dusun Sukamulia, Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, pada Jumat, 1 Juli 2022.

Kelompok tani yang diketuai Badri ini merupakan binaan anggota DPRD Provinsi NTB dari partai Bulan Bintang (PBB), HM Edwin Hadiwijaya.

Takdir Mulyadi mengapresiasi upaya pembinaan yang dilakukan Edwin. Sehingga kelompok tani ini di nilainya mengalami perkembangan yang cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga: Kelompok Tani Sembalun Menanam Ribuan Bibit Kopi Untuk Majukan Ekonomi Masyarakat

"Dahulu produknya sedikit, sekarang sudah banyak. Peralatan yang dimiliki juga mengalami peningkatan. Patut diapresiasi setiap usaha yang digerakkan kalangan milenial," kata Direktur Perlindungan Tanaman Pangan Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Mohammad Takdir Mulyadi, Ahad, 3 Juli 2022 melalui keterangan tertulis.

Kunjungan Direktur Perlindungan Tanaman Pangan yang didampingi Kepala Balai Perlindungan Tanaman Pangan NTB ini bertujuan untuk menilik progres usaha yang dikembangkan kelompok truna tani Asa Mandiri. khususnya pada bidang pengembangan pupuk dan pestisida organik.

Perkembangan usaha terlihat dari banyaknya petani yang telah berhasil meningkatkan hasil panen menggunakan pupuk dan pestisida organik buatan kelompok taruna tani Asa Mandiri.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi Sektor Pertanian, Kelompok Tani Diberikan Swakelola

Sementara itu, pembina kelompok Taruna Tani Asa Mandiri, HM Edwin Hadiwijaya mengatakan dia memberikan dukungan penuh terhadap pengembagan karya kaum milenial. Hal ini diwujudkan dengan membina kalangan milenial yang bergerak di sektor lain. seperti pariwisata, lingkungan hidup, pangan, dan lain sebagainya.

"Potensi seperti Badri dan kawan-kawan ini memang seharusnya mendapat perhatian dari banyak pihak. Karena apa yang telah dilakukan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak," ujarnya.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HDP Mengucapkan Selamat HUT RI Ke-76

Selasa, 17 Agustus 2021 | 16:53 WIB

Momentum Emas Membesarkan Universitas Mataram

Jumat, 28 Mei 2021 | 11:16 WIB

Jelang Munas, IKA Unram Gelar Silaturahmi Ramadhan

Senin, 26 April 2021 | 15:31 WIB

Fahri Hamzah Apresiasi Pencapaian Partai Gelora NTB

Selasa, 20 April 2021 | 19:06 WIB
X