Rieke Diah Pitaloka Sowan ke Rachmat Hidayat Sebelum Hadiri Kuliah Umum Dies Natalis FH Unram

- Rabu, 30 November 2022 | 08:56 WIB
Rieke Diah Pitaloka (baju putih) Sowan ke Rachmat Hidayat (baju merah).  (Photo: Istimewa)
Rieke Diah Pitaloka (baju putih) Sowan ke Rachmat Hidayat (baju merah). (Photo: Istimewa)

MATARAM, NTBPOS.com - Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka, menggelar kunjungan silaturahmi ke Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H Rachmat Hidayat yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI, kemarin (29/11/22) petang. 

Kunjungan tersebut dilakukan sebelum Rieke menjadi narasumber kuliah umum dalam rangka Dies Natalies Fakultas Hukum Universitas Mataram (FH Unram) ke-56, hari ini, Rabu 30 November 2022.

“Ini kunjungan silaturahmi saya ke beliau. Pak Rachmat Hidayat adalah salah seorang senior yang sangat kami hormati di partai,” kata Rieke.

Baca Juga: Diduga Dipicu Pergerakan Tanah, Pipa PLTN di Garut Jawa Barat Jebol

Rachmat Hidayat menyongsong kedatangan Rieke dengan penuh suka cita di kediaman pribadinya di Jalan Panji Masyarakat. Rieke datang dengan didampingi Dekan Fakultas Hukum Unram Hirsanudin. 

Turut pula mendampingi, Ketua Bantuan Hukum Unram Joko Jumadi, dan Ketua Metajuridika FH Unram Widodo Dwi Putro. Hadir pula Anggota DPRD Kota Mataram dari PDIP Nyayu Ernawati dan politisi muda PDIP Ahmad Amrullah.

Pertemuan silaturahmi tersebut berlangsung santai dan guyub selama lebih dari satu jam. Sesekali diselingi pula dengan gelak tawa. Sebagai sahibulbait, Rachmat terlihat sangat gembira dengan kunjungan tersebut.

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Kaji Tiru ke Lombok Timur Terkait Keberadaan Bale Mediasi

“Lazimnya sebuah silaturahmi, semuanya akan mendatangkan kebaikan. Silaturahmi akan memperluas pikiran dan memperkaya sudut pandang,” ujar Rahmad Hidayat, tokoh kharismatik Bumi Gora ini.

Bagi Rachmat, Rieke adalah salah satu bintang di Fraksi PDI Perjuangan DPR RI. Rieke acap tampil dengan sikap vokal terutama dalam menanggapi berbagai persoalan sosial yang dihadapi masyarakat. 

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Empat Waktu Bagi Orang Yang Berakal

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:17 WIB

Pakde Miyono, Kepulangan dan Jejak yang Tertinggal

Senin, 28 Februari 2022 | 22:45 WIB

Menggali Pikiran Demokrasi dari Sosok Bung Hatta

Selasa, 10 Agustus 2021 | 10:23 WIB

Wabup Lotim : Selamat Hari Lahir Pancasila

Selasa, 1 Juni 2021 | 11:09 WIB
X