DPRD Provinsi NTB Setujui Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 20:34 WIB
Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB./www.ntbpos.com/ (Dok. Kominfotik NTB)
Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB./www.ntbpos.com/ (Dok. Kominfotik NTB)

MATARAM, NTBPOS.com - Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam akan menjadi payung hukum baru bagi pembudidaya dan petambak garam dalam menjalankan usahanya di Provinsi NTB.

Hal tersebut menyusul telah disetujuinya raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan Pembudidaya Ikan dan Petambak Garam menjadi regulasi baru pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi NTB, Selasa, 2 Agustus 2022.

“Setelah penyampaian tadi, kita telah mendengar bersama persetujuan dewan terhadap satu buah Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petambak Garam. Adapun terhadap Raperda yang masih memerlukan pembahasan, kami akan mengikuti jadwal yang ditetapkan DPRD selanjutnya,” kata Wagub NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, ketika memberikan sambutan pada rapat paripurna tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wagub juga turut memberikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD atas ikhtiarnya untuk terus membangun NTB.

Baca Juga: Melalui Rapat Paripurna, DPRD Provinsi NTB Resmi Rekomendasikan BIL Berubah Menjadi BIZAM

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan penghargaan kepada pimpinan dan segenap DPRD atas seluruh komunikasi, koordinasi dan kerja sama yang baik serta komitmennya dalam berikhtiar membangun NTB yang kita cintai,” tambahnya.

Rohmi juga menyatakan bahwa disetujuinya Raperda tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pemberdayaan terbaik bagi masyarakat serta untuk mendorong percepatan pembangunan daerah.

“Dengan telah disetujuinya raperda prakarsa DPRD ini maka dalam waktu dekat raperda ini juga akan menambah jumlah produk hukum daerah yang tentu tujuannya semata mata adalah untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pemberdayaan terbaik bagi masyarakat serta dalam rangka mendorong percepatan pembangunan daerah,” terangnya.

Baca Juga: Rapat Paripurna DPRD Lotim, Eksekutif Ajukan Dua Raperda

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Sumber: Diskominfotik NTB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

TGB Resmi Jadi Ketua Harian Nasional Partai Perindo

Minggu, 7 Agustus 2022 | 12:45 WIB

 2 Juta Langkah SALAM yang Menggetarkan Kota Mataram

Selasa, 24 November 2020 | 23:30 WIB

Pasangan NADI Menguasai Debat Perdana Pilkada KLU

Kamis, 19 November 2020 | 23:01 WIB
X