Modus Ingin Dikenal Kebal, Seorang Pria Asal Seriwe Mengaku Ditebas Begal Tanpa Terluka

- Senin, 15 Agustus 2022 | 01:05 WIB
Sahnan, pelaku penyebar berita bohong dengan mengaku di begal di Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. /www.ntbpos.com/ (Suandi Yusuf)
Sahnan, pelaku penyebar berita bohong dengan mengaku di begal di Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. /www.ntbpos.com/ (Suandi Yusuf)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Seorang pemuda asal Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, inisial SN (40) mengaku ditebas begal di wilayah Desa Seriwe saat hendak pulang ke rumahnya, Minggu, 14 Agustus 2022, sekitar pukul 19.30 wita.

Korban mengaku bahwa dirinya baru pulang dari mujur dan dihadang kawanan begal saat memasuki wilayah Desa Seriwe. Setelah itu korban mengaku melakukan perlawanan terhadap kelompok begal yang membawa senjata tajam.

“Saya mohon maaf karena sudah meresahkan masyarakat akibat cerita saya yang mengaku sudah di begal di wilayah tanak pait,“ katanya.

Baca Juga: Maling Motor di Jerowaru Sandra Bocah 4 Tahun, Pelaku Nyaris Tewas Dihajar Warga

Dirinya juga mengakui bahwa apa yang dilakukannya adalah untuk meyakinkan masyarakat dengan jimat berupa potongan kayu kecil yang ia bawa di dalam dompet miliknya.

“Saya melakukan itu supaya saya dikira kebal, sehingga bercerita sudah di begal. Kejadian yang sebenarnya saya tidak di begal dan baju saya yang sobek, itu karena saya merobeknya menggunakan silet baru yang sengaja saya beli,“ tuturnya.

Atas kejadian itu, pelaku langsung diamankan oleh anggota Polsek Jerowaru untuk diintrogasi dan pelaku mengakui kesalahannya. Selanjutnya, anggota Polsek Jerowaru membuatkan surat pernyataan dan meminta pelaku meminta maaf secara langsung.

Baca Juga: Hendak Pulang Dari Ketapang Raya, Warga Dusun Baduiq Ditusuk Orang Tak Dikenal

Sementara itu, Kapolsek Jerowaru, IPDA Yudha Aditya Warman meminta kepada semua masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan resah terhadap berita dan informasi yang belum jelas sumbernya.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

World Pharmacist Day 2022, Menuju Dunia Lebih Sehat

Minggu, 25 September 2022 | 15:48 WIB

Gunung Rinjani Telan Korban Asal Israel

Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:15 WIB
X