Hultah NWDI Ke 87, Jamaah NW Berbondong bondong Bangun Tetaring

- Senin, 8 Agustus 2022 | 09:15 WIB
Warga NW tumpah ruah gotong royong bangun tetaring menjelang Hultah NWDI ke 87 di Yayasan Dikponpes Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani Lombok Timur. (Photo: Unra)
Warga NW tumpah ruah gotong royong bangun tetaring menjelang Hultah NWDI ke 87 di Yayasan Dikponpes Syaikh Zainuddin Nahdlatul Wathan Anjani Lombok Timur. (Photo: Unra)

NTBPOS.com - Warga Nahdlatul Wathan (NW) sangat rindu akan kemeriahan Hari Ulang Tahun (Hultah) Madrasah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) Lombok Timur. Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia, aktifitas keramaian kelompok dibatasi. 

Kini, pasca Covid-19 dan diperbolehkan membuat keramaian dengan tetap melaksanajan protokol kesehatan. Warga NW kembali bersemangat karena Hultah Madrasah NWDI bisa digelar tahun ini.

Setelah Ketua Umum PBNW TGKH Lalu Gde Muhammad Zainuddin Attsani, mengeluarkan pengumuman pelaksanaan hari puncak HULTAH ke 87 Madrasah NWDI yang ditetapkan pada hari Ahad tanggal 21 Agustus 2022, di Lapangan Umum Pontren Syaikh Zainuddin NW Anjani, warga NW langsung tancap gas mempersiapkan diri.

Baca Juga: TGB Resmi Jadi Ketua Harian Nasional Partai Perindo

Panitiapun bergegas menyukseskan pelaksanaan puncak Hultah ke 87 Madrasah NWDI, dengan menyiapkan lokasi/ medan Hultah seluas kurang lebih 4 hektar lebih, di Desa Anjani, Kecamatan Anjani, Lombok Timur

Pada Ahad (7/8/22) kemaren, ribuan jamaah tumpah di Anjani untuk membuat tetaring (terop tradisional yang dibuat dari anyaman daun kelapa_red.) sesuai pembagian dari panitia.

Koordinator Divisi Tetaring Panitia Hultah ke 87 Madrasah NWDI, TGH M Muzayyin Shabri menyatakan, bahawa pada Hultah tahun ini kita hanya melibatkan dua Pengurus daerah NW saja yaitu PD NW Lombok Timur dan PD NW Lombok Tengah untuk membuat tetaring di medan Hultah.

Baca Juga: Harga Komoditas Meningkat Drastis, Pemerintah Diminta Waspada

“Sebab dengan dua PDNW saja yang bergerak lokasi atau medan Hultah yang luasnya kurang lebih 4 hektar ini bisa dituntaskan hanya 3-4 jam saja,”.

“Pembuatan tetaring dimulai dari pukul 08.00. Alhamdulillah jam 12 sudah selesai semua. Bahkan Cabang NW Wanasaba sudah selesai pada pukul 10.12 menit,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

World Pharmacist Day 2022, Menuju Dunia Lebih Sehat

Minggu, 25 September 2022 | 15:48 WIB

Gunung Rinjani Telan Korban Asal Israel

Jumat, 19 Agustus 2022 | 12:15 WIB
X