Program MBKM, Mahasiswa Prodi Farmasi Universitas Hamzanwadi Magang di Perusahaan Kosmetik

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 10:33 WIB
Usi serah terima Mahasiswa Magang di PT. Organic Lombok, Mataram (Istimewa,ntbpos.com)
Usi serah terima Mahasiswa Magang di PT. Organic Lombok, Mataram (Istimewa,ntbpos.com)

MATARAM, NTBPOS.com - Enam orang mahasiswa Prodi Farmasi Universitas Hamzanwadi melaksanakan kegiatan magang industri di perusahaan kosmetik Mataram. Diterima langsung oleh CEO PT. Organic Lombok Indonesia, Septia Erianty pada Rabu, (3/8/22) lalu. 

Kegiatan magang Industri ini merupakan rangkaian Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Hamzanwadi

Koordinator Prodi Farmasi Tri Puspita, APT., M. Farm kepada media ini mengatakan, PT. Organic Lombok Indonesia merupakan pioner industri kosmetik di pulau Lombok. 

Baca Juga: Program General English Masiswa Baru, Resmi Dibuka Rektor Universitas Hamzanwadi

"Perusahaan ini merupakan salah satu pioneer industri kosmetik di pulau Lombok yang sudah maju, berlokasi di Kota Mataram," kata Tri. 

Menurut Tri, dengan diberikan kesempatan mahasiswa Universitas Hamzanwadi magang selama empat bulan oleh PT. Organic Lombok, maka akan memberikan pengetahuan dan pengalaman mahasiswanya. 

"Termasuk pandangan mahasiswa terkait praktek dan profesi farmasi dalam bidang manufaktur produk kosmetik yang dihasilkan perusahan," ujar Tri. 

Baca Juga: PKKM Universitas Hamzanwadi, Mahasiswa Diharapkan Kolaborasi Bangun Desa

Tri juga menyebutkan, seluruh kegiatan yang dilakukan mahasiswa dalam kegiatan ini akan terkonversi ke dalam bobot SKS yang setara dengan kegiatan perkuliahan selama 1 semester. 

Sedangkan CEO PT Organik Lombok Indonesia Septia Erianty, menyambut baik kerja sama antara Fakultas Kesehatan Universitas Hamzanwadi dengan perusahaan yang dipimpinnya.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X