Beragam Agenda Pariwisata Belum Dikoordinasikan, Pemda Lotim Menyusun Calender Event

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 18:24 WIB
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy (pegang mik) didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala BPPD, saat penyusunan Calender Event. /www.ntbpos.com/ (Istimewa)
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy (pegang mik) didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala BPPD, saat penyusunan Calender Event. /www.ntbpos.com/ (Istimewa)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, bersama Kepala Dinas Pariwisata, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan sejumlah penggiat pariwisata maupun pelaku wisata menyusun calendar event Kabupaten Lombok Timur, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan agar mendaftar seluruh kegiatan adat dan tradisi yang berlangsung, juga kegiatan lainnya yang potensial.

Bupati juga menegaskan bawha Kabupaten Lombok Timur memiliki beragam agenda pariwisata yang belum dikoordinasikan dengan baik. Padahal berbagai agenda tersebut potensial meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Baca Juga: Rinjani Color Run 2022 Bakal Masuk Kalender Event Tahunan Lombok Timur

Selama ini, menurut Bupati, kegiatan tersebut terserak dengan gaung yang tidak besar. Ia yakin perencanaan serta penyusunan yang baik dapat mengamplifikasi berbagai agenda yang selama ini dikembangkan oleh masyarakat.

Pada acara yang berlangsung di salah satu cafe di Desa Loyok itu, Bupati Sukiman berharap tradisi yang baik dan unik sebagai daya tarik wisata dihidupkan kembali. Ia percaya tradisi masyarakat Lombok Timur banyak yang menarik.

“Sejumlah tradisi seperti memaos, pacuan kuda dan sejumlah tradisi, perlahan mulai menghilang,“ katanya.

Baca Juga: Berbagai Event akan Digelar Meriahkan Hari Jadi Lombok Timur Ke 127 dan HUT RI Ke 77

Bupati Sukiman juga menyampaikan apresiasinya kepada BPPD dan Dinas Pariwisata, juga seluruh masyarakat pariwisata dari seluruh wilayah Lombok Timur yang turut dalam penyusunan calendar event.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Sumber: PKP Lombok Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X