Gubernur NTB Wacanakan Event Balap Sampan Tingkat Nasional di Telong-elong Desa Jerowaru

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:09 WIB
Ketua Ikatan Pemuda Telong-elong, Hariandi (kanak) saat menyerahkan Master Plan kegiatan balap sampan tingkat nasional kepada Gubernur NTB./www.ntbpos.com/ (Suandi Yusuf)
Ketua Ikatan Pemuda Telong-elong, Hariandi (kanak) saat menyerahkan Master Plan kegiatan balap sampan tingkat nasional kepada Gubernur NTB./www.ntbpos.com/ (Suandi Yusuf)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Zulkifliemansyah merespon baik keinginan pemuda Dusun Telong-elong, Desa Jerowaru Kecamatan Jerowaru untuk menggelar event balap sampan tingkat nasional yang bertajuk Kampung Lobster National Boat Circuit.

Hal itu diutarakan Gubernur NTB saat melakukan diskusi santai dengan pemuda dan warga setempat yang berlokasi Telong-elong Sunset Point.

Pada kesempatan itu, Gubernur NTB langsung mendelegasikan salah satu pemuda Kecamatan Jerowaru yang diakui Gubernur bisa berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian terkait untuk penyelenggaraan event balap sampan tingkat nasional di Telong-elong.

Baca Juga: Telong-elong Diproyeksikan Sebagai Penghasil Lobster Kelas Dunia

“Saya belum paham bagaimana teknis pelaksanaannya, konsepnya seperti apa dan Kementerian apa yang membidangi balap sampan ini. Untuk itu saya langsung tugaskan pak Dr. Sumerah untuk melakukan koordinasi ke pusat,“ kata Bang Zul sapaan akrabnya, dihadapan warga Telong-elong, Rabu, 3 Agustus 2022.

Bang Zul mewacanakan Event tersebut pada Bulan Agustus tahun 2023 dan untuk membuktikan keseriusan Pemerintah Provinsi menggelar event tersebut, terlebih dahulu akan diselenggarakan event balap sampan tingkat Provinsi NTB pada tanggal 27 dan 28 mendatang.

Telong-elong Sunset Point, Rencana Lokasi balap sampan tingkat Nasional dan Provinsi NTB. (Suandi Yusuf)

“Mungkin bulan Agustus tahun ini kita belum bisa menyelenggarakan yang tingkat nasional, tapi untuk memulainya kita akan gelar tingkat Provinsi dulu pada minggu terakhir bulan Agustus ini. Kita masih punya waktu 3 pekan lagi,“ jelasnya.

Untuk itu, Bang Zul langsung menunjuk  Ketua Ikatan Pemuda Telong-elong, Hariandi sebagai ketua panitia dan diharapkan dalam waktu dekat bisa membentuk kepanitiaan yang lebih besar.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X