Capaian Vaksin Booster untuk Nakes Lingkup Dinkes Lombok Timur Jauh dari Target, Ini Penyebabnya

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 01:46 WIB
Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Kesehatan Lingkungan, Dinas Dinkes Lombok Timur, Budiman Satriadi. (Photo: Unrara)
Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Kesehatan Lingkungan, Dinas Dinkes Lombok Timur, Budiman Satriadi. (Photo: Unrara)

NTBPOS.com –  Capaian Vaksin Boster untuk Tenga Kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur (Lotim) sejaka Juli 2022, mencapai 1045 dosis jauh dari jumlah target yakni 5319 dosis.

Tidak tercapainya target tersebut, karena ketersediaan vaksin Boster jenis Moderna. Khusus  vaksin jenis Moderna ini, tidak boleh digantikan dengan vaksin jenis lain, ini juga menjadi kendala Dinas Dinkes mencapai target.

Sedangkan penggunaan vaksin jenis Moderna, seperti yang di ungkapkan Kepala Bidang Pencegahan Penyakit dan Kesehatan Lingkungan, Dinas Dinkes Lombok Timur, Budiman Satriadi, Nakes di Lombok Timur 90 persen menggunakan vaksin jenis Moderna.

Baca Juga: MUI Terbitkan Fatwa No 10 2022, Haramkan Vaksin Merek Covovaxmirnaty Produksi India

“Karen tidak bisa di gandeng degan vaksin jenis lain, ini yang menjadi kendala utama kita,” kata Budiman, Kamis, 18 Agustus 2022.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya sudah melakukan pengajuan ke pusat berdasarkan jumlah vaksin jenis Moderna yang di butuhkan yakni sekitar 4 ribuan dosis.

Baca Juga: Sebelum Terima Vaksin Covid, Anak Usia 6-12 Tahun Harus Disuntik Campak

“Sudah kita ajukan ke pusat, tinggal menunggu droping ke Lombok Timur,” ujar Budiman. **

 

 

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penemuan TB di Lombok Timur Mencapai 11.995 Orang

Rabu, 21 September 2022 | 17:00 WIB
X