Bupati Lombok Timur Berharap Event Batur Rumbuk Menjadi Daya Tarik Wisatawan

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 19:28 WIB
Rangkaian acara "Batur Rumbuk". /www.ntbpos.com/ (DOK. PKP LOMBOK TIMUR)
Rangkaian acara "Batur Rumbuk". /www.ntbpos.com/ (DOK. PKP LOMBOK TIMUR)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Pelaksanaan event Batur Rumbuk III di Desa Rumbuk, Kecamatan Sakra mendapat apresiasi Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy yang juga merupakan warga Rumbuk, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Saat membuka kegiatan, Bupati mengaku bangga kepada para pemuda yang berhasil mewujudkan kegiatan yang dapat menggerakkan ekonomi masyarakat tersebut.

Terlebih banyak masyarakat Rumbuk yang bermukim di luar daerah menyempatkan diri untuk pulang kampung dan memberikan dukungan dan meramaikan acara dengan tema “Tujak Ragi Belek” itu.

Baca Juga: Wabup Lombok Timur Menyebut, Kekompakan Dapat Diwujudkan Dengan Silaturrahmi

Bupati berharap acara ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata dan masuk dalam calendar event pariwisata Lombok Timur.

Akan tetapi Bupati Sukiman juga menyayangkan kegiatan tersebut tidak melibatkan pula Rumbuk Timur. Menurutnya kendati telah dimekarkan Rumbuk induk dan Rumbuk Timur memilki akar yang sama.

Untuk itu, Bupati berharap pada pelaksanaan berikutnya, keduanya dapat berkolaborasi dan bersinergi menyukseskan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga sempat bernostalgia dengan mengingat keberadaan sebuah lapangan yang menjadi pusat keramain di Rumbuk pada masa remajanya.

Baca Juga: Merasa Difitnah Faizal Assegaf Melalui Akun Instagram, Menteri BUMN Lapor ke Mabes Polri

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Sumber: PKP Lombok Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Embung Bidadari Menurut Tokoh dan Kata Pengunjung

Rabu, 3 Agustus 2022 | 12:48 WIB
X