Rapat Pertanggungjawaban Direksi, PD. Agro Selaparang Belum Mencapai Performa Yang Diharapkan

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 20:43 WIB
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy (tengah), didampingi Ketua Dewan Pengawas PD Agro selaparang dan Dirut PD Agro Selaparang. /www.ntbpos.com/ (Dok. PKP Lombok Timur)
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy (tengah), didampingi Ketua Dewan Pengawas PD Agro selaparang dan Dirut PD Agro Selaparang. /www.ntbpos.com/ (Dok. PKP Lombok Timur)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Kinerja dan performa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PD. Agro Selaparang masih belum stabil karena banyaknya faktor yang menyebabkan perusahaan belum mencapai performa yang diharapkan.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy pada Rapat Pertanggungjawaban Direksi Perusahaan Daerah Agro Selaparang Tahun Buku 2021. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor PD. Agro Selaparang Aikmel, Kamis, 4 Agustus 2022.

Bupati memaparkan sejumlah faktor yang sangat menentukan keberhasilan sebuah perusahaan, diantaranya manajemen. Manajemen PD. Agro telah diubah dengan harapan kinerja yang lebih progresif.

Baca Juga: Bupati Lombok Timur Lepas Mahasiswa KKN Universitas Mataram

Bupati juga menjelaskan unsur manajemen mulai dari top, midle, manajemen lapangan dan dewan pengawas semuanya harus terintegrasi dengan baik melalui kolaborasi, koordinasi dan evaluasi yang dilakukan secara berkala sehingga program kerja, visi-misi dan tujuan dari perusahaan dapat terwujud.

Bupati mengakui saat ini pemerintah daerah  belum dapat merealisasikan tambahan modal untuk mendukung peningkatan kinerja BUMD ini. Karena itu Bupati berharap adanya usaha atau cara-cara kreatif yang harus dilakukan manajemen.

Diingatkan pula jenis usaha yang dijalankan harus memperhitungkan aspek untung rugi dan alternatif lain. Usaha yang ditekuni juga sebaiknya usaha yang permanen yakni usaha yang sudah terprediksi keuntungannya. Faktor lain yang juga penting menurut Bupati adalah konektivitas dan transparansi.

Baca Juga: Murnan Marah-marah Dengar Klarifikasi Bimtek IKM Jajaran Dinas Dikbud Lombok Timur, Kenapa?

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas PD Agro selaparang, H. Sabil Suardi pada kegiatan tersebut mengakui dari perspektif keuangan PD Agro Selaparang masih di bawah standar baik. 

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Sumber: PKP Lombok Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wabup Lombok Timur Minta Formabes Kembangkan Usaha

Jumat, 30 Oktober 2020 | 00:42 WIB
X