BUMD Agro Selaparang Bisa Dipertahankan

- Senin, 28 November 2022 | 08:59 WIB
Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy.  (Photo: Unrara)
Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy. (Photo: Unrara)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Terkait kondisi sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Lombok Timur, belum mampu memberikan sumbangsih kepada kas Daerah. Namun, masih bisa dipertahankan, salah satunya BUMD Agro Selaparang

Melihat penilaian Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, BUMD Agro Selaparang dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. 

“Apa yang dilakukan oleh jajaran direksi yang sekarang ini bisa menumbuhkan optimisme perusahaan dan pemda.” kata Bupati Lombok Timur, dilansir dari portal.lomboktimurkab.go.id, Senin, 28 November 2022.

Baca Juga: Tiga Bulan Tak Bisa Pulih, Ketua Komisi III DPRD Lotim Usulkan PD Agro Selaparang Dibubarkan

Dengan demikian, Bupati berharap eksistensi Agro Selaparang tetap bisa dipertahankan untuk mencapai dua hal. Dua hal yang dimaksud Bupati yaitu untuk mengatasi kesulitan masyarakat di bidang usaha. 

Yang kedua, memberikan kesempatan bagi putra-putri terbaik kabupaten Lombok Timur untuk mengabdi dan berkarya.

Sedangkan Ketua Dewan Lombok Timur, Murnan, mengapresiasi niatan Bupati menyediakan lapangan pekerjaan. Akan tetapi menurutnya harus sesuai dengan ketentuan aturan usaha. 

Baca Juga: ROA BUMD Lombok Timur Masih Rendah, Murnan Minta Pemda Lakukan Evaluasi Menyeluruh

Menurut Murnan, mengukur melalui Return on Asset (ROA) BUMD Lombok Timur kurang dari 5 persen, itu menandakan ketidakmampuannya mengembalikan aset, justru menghabiskan anggaran membiayai operasional.

Politisi Fraksi PKS ini berharap, BUMD yang ada dapat memberikan solusi bagi masalah masyarakat di bawah, tidak memikirkan kepentingan pribadi internalnya saja.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Sumber: portal.lomboktimurkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peneliti Dorong Peningkatan Kapasitas BPD

Kamis, 29 Desember 2022 | 05:36 WIB

Pemerintah Melarang Penjualan Rokok Batangan di 2023

Rabu, 28 Desember 2022 | 14:57 WIB
X