Era Kepemimpinan Sukma, Fasilitas dan SDM Kian Memadai, Layanan Kesehatan Makin Berkualitas

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:00 WIB
Gedung Baru RSUD Selong. /www.ntbpos.com/ (Suandi Yusuf)
Gedung Baru RSUD Selong. /www.ntbpos.com/ (Suandi Yusuf)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy dan Bupati">Wakil Bupati H. Rumaksi, Sj, tepat 4 tahun menakhodai Gumi Patuh Karya. Selama kurun waktu itu banyak hal dan gebrakan yang telah dilakukan oleh Sukiman - Rumaksi untuk memenuhi janji politiknya.

Seperti yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dalam mewujudkan Lombok Timur  yang Adil Sejahtera dan Aman (ASA). Baik itu bidang kesehatan, infrastruktur, pendidikan, sosial, ekonomi dan yang lainnya.

Di bidang kesehatan, sejak awal dilantik pasangan Sukma berkomitmen untuk membenahi berbagai aspek dalam upaya memberikan layanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat Lombok Timur. Baik itu pembenahan sarana dan prasarana,  peningkatan kualitas SDM termasuk juga komitmen untuk mengentaskan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Diantaranya berkaitan dengan upaya menekan kasus stunting dan kasus kematian Ibu dan Anak (KIA) yang ketika awal pasangan Sukma menjabat angka kasusnya terbilang sangat tinggi.

Baca Juga: Bupati Lotim Berkomitmen Mengikutsertakan Guru Ngaji dan Marbot Dalam BPJS Ketenagakerjaan

Buah kerja keras dan ikhtiar itu,   pembenahan bidang kesehatan selama 4 tahun pemerintahan Sukiman- Rumaksi telah  membuahkan hasil. Itu dibuktikan dengan  banyaknya sarana dan prasarana telah dibangun dan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan yang kian memadai. 

Hal tersebut menyebabkan layanan  kesehatan untuk masyarakat semakin  berkualitas baik itu di Puskesmas maupun rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, Dr. Pathurrahman mengatakan, diawal kepemimpinan Sukma di tahun 2018 lalu,  upaya pembangunan dan pembenahan di bidang kesehatan langsung dihadapkan dengan berbagai bencana.

Pertama yaitu bencana gempa yang telah menimbulkan berbagai kerusakan bahkan korban jiwa. Kemudian kembali dihadapkan lagi dengan bencana Covid 19 yang  mengharuskan Pemkab Lombok Timur  merefocussing anggaran berbagai program prioritas untuk penanganan Covid.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BUMD Agro Selaparang Bisa Dipertahankan

Senin, 28 November 2022 | 08:59 WIB
X