Akmil Magelang Cegah Pelanggaran bagi Prajurit dan PNS

- Kamis, 29 September 2022 | 11:53 WIB
Petugas Bagpam dan Provost Akmil, Magelang, sednag melakukan oemeriksaan ketertiban kedaraan anggota.  (Photo: Istimewa)
Petugas Bagpam dan Provost Akmil, Magelang, sednag melakukan oemeriksaan ketertiban kedaraan anggota. (Photo: Istimewa)

MAGELANG,NTBPOS.com - Penegakan ketertiban (Gaktib) digelar oleh petugas Bagian Pengamanan (Bagpam) dan Provost Akmil, dipimpin Kasipampers Bagpam Myr Inf Sunardi. Operasi ini dilaksanakan di Pintu Kranggan dan Pintu Gor Akademi Militer (Akmil) Magelang, Kamis 29 September 2022.

Myr Sunardi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Kegiatan Gaktib dilaksanakan secara rutin sebagai langkah untuk mencegah terjadinya pelanggaran baik Militer (TNI) maupun PNS yang berada di Kesatrian Akmil

Dia menjelaskan, bagi organik yang berada di Kesatrian Akmil selalu disiplin dalam berlalu lintas, taat aturan, taat hukum serta selalu melengkapi surat menyurat dan kelengkapan kendaraan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Baik di lingkungan TNI maupun di lingkungan sipil. 

Baca Juga: Pembagian Paket Sembako di Desa Surabaya Utara, FWMO Lotim Gandeng Rumah Yatim NTB

Sasaran Gaktib meliputi pemeriksaan kelengkapan dan surat-surat ranmor dinas maupun pribadi, termasuk melakukan penegakan ketentuan terhadap surat-surat atau kartu identitas (KTA), surat izin, perlengkapan TNI/Gamad termasuk surat senjata api (senpi).

"Tujua kita untuk  meningkatkan kesadaran hukum dan pemeliharaan kondisi disiplin organik di Jajaran Kesatrian Akmil, yang meliputi organik Akmil dan Resimen Chandradimuka (Mencandra) maupun Satuan pendidikan pertama prajurit karier (Satdikmapa PK)," tegas Myr Sunardi. 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa pelaksanaanya Gaktib tidak ditemukan pelanggaran-pelanggaran berat, tetapi ada beberapa pelanggaran ringan, diantara kelengkapan kendaraan dan surat identitas seperti STNK karena ketinggalan, lampu kendaraan mati, dan kaca spion tidak lengkap. **

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

IPEHINDO Gelar Munas Tahun 2022 Secara Hybrid

Jumat, 25 November 2022 | 21:27 WIB

Pernikahan Dini Gerbang Merenggut Hak Anak

Selasa, 15 November 2022 | 11:27 WIB
X