Polisi Berhasil Meringkus Pelaku Pembunuhan Sadis Warga Semoyang di Batunampar

- Sabtu, 24 September 2022 | 09:00 WIB
Pelaku pembunuhan warga Semoyang di Batunampar, Dori (kiri) dan Juki (kanan). /www.ntbpos.com/ (Istimewa)
Pelaku pembunuhan warga Semoyang di Batunampar, Dori (kiri) dan Juki (kanan). /www.ntbpos.com/ (Istimewa)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Tim Puma Polres Lombok Timur bersama tim Polsek Jerowaru berhasil menangkap 2 orang pelaku pembunuhan terhadap korban Juma'ah alias Amaq Anto, warga Dusun Bareliang, Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah, Jum'at, 23 September 2022, sekitar pukul 19.30 wita.

Sebelumnya, korban ditemukan meninggal dunia pada bulan Juli di tengah sawah miliknya di Montong Palung, Desa Batunampar, Kecamatan Jerowaru, dengan luka robek di leher dan bekas tusukan senjata tajam di beberapa bagian tubuh korban.

Pelaku berhasil ditangkap tim Puma di dua lokasi berbeda yakni di wilayah Dusun Mertak Tombok, Desa Mertak Tombok, Kecamatan Praya dan Dusun Sosak, Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah.

Baca Juga: Kunker Pertama ke Polsek Jerowaru, Kapolres Lotim Berikan Arahan Dalam Menciptakan Kamtibmas

Kedua pelaku diketahui berinisial DRP (20), warga Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur dan MZ alias J (32) asal Dusun Sosak, Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Jerowaru, IPDA Yudha Aditya Warman menjelaskan bahwa motif pembunuhan diduga dendam karena pelaku sakit hati terhadap korban.

“Sebelum kejadian pembunuhan itu, pelaku datang bertamu hingga larut malam ke rumah seorang gadis yang merupakan keponakan korban, kemudian korban menegur pelaku,“ kata Yudha.

Tidak terima ditegur oleh korban, lanjutnya, pelaku menggeber sepeda motornya saat akan pulang dari rumah keponakan korban sehingga membuat korban marah dan mengeluarkan kata-kata yang tidak diterima oleh pelaku.

Baca Juga: Maling Motor di Jerowaru Sandra Bocah 4 Tahun, Pelaku Nyaris Tewas Dihajar Warga

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X