476 CPNS Disumpah Menjadi PNS, Sukiman Berharap Supaya Kesejahteraan Masyarakat Meningkat

- Jumat, 2 September 2022 | 16:51 WIB
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy saat membacakan sumpah/janji 476 PNS. /www.ntbpos.com/ (Istimewa)
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy saat membacakan sumpah/janji 476 PNS. /www.ntbpos.com/ (Istimewa)


LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Sebanyak 476 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan IPDN dan Formasi umum tahun 2019 lingkup Pemda Lombok Timur diambil sumpah / janjinya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Acara tersebut berlangsung di Gedung Wanita Selong, pada Jumat, 2 September 2022.

Dari jumlah tersebut, terdapat 374 golongan III dan 102 golongan II.  Sementara berdasarkan formasi, 273 orang adalah tenaga guru, 71 orang tenaga kesehatan, 93 orang tenaga fungsional lainnya, 33 orang tenaga strategis dan 6 orang alumni IPDN

Pada kesempatan itu, Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy menyampaikan bahwa, meskipun 476 orang tersebut bersamaan menjadi PNS, akan tetapi perjalanan karir yang akan dilalui tidak selalu sama, karena sejumlah kondisi menjadi faktor penentu, diantaranya prestasi.

Baca Juga: 23 Orang Terdeteksi Cacar Monyet, Dinkes Lotim Antisipasi Penyebaran

Selain prestasi, dedikasi dan pengabdian untuk masyarakat, bangsa dan negara juga mengambil peran tak kalah penting, sebagaimana sumpah dan janji yang telah diucapkan. Terakhir adalah loyalitas.

“Prestasi sangat menunjang karir seorang ASN dan loyalitas mutlak kepada tugas dan pimpinan,“ ujar Sukiman dalam sambutannya.

Bupati juga kembali menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan abdi masyarakat, pelayan masyarakat. Untuk itu, ASN termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki tugas dan tanggung jawab, diantaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Setelah pengangkatan sumpah ini anda merupakan bagian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur yang dituntut masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” terangnya.

Baca Juga: Baleg DPR RI Terima Usulan RUU Pembentukan Kabupaten di Indonesia

Diakhir penyampaiannya, Bupati juga menegaskan bahwa yang menentukan perjalanan karir ASN adalah sikap tidak tercela, tentunya dengan sikap disiplin.

Halaman:

Editor: Suandi Yusuf

Sumber: PKP Lombok Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BUMD Agro Selaparang Bisa Dipertahankan

Senin, 28 November 2022 | 08:59 WIB
X