Lombok Timur Lokus ITDRI-BRIN Riset Kembangkan 3 Sektor Prioritas

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:30 WIB
Skretaris Daerah Lombok Timur H Juaini Taofik menerima cindra mata dari ITDRI-BRIN, bertempat di ruang rapat Bupati.  (Photo: Istinewa)
Skretaris Daerah Lombok Timur H Juaini Taofik menerima cindra mata dari ITDRI-BRIN, bertempat di ruang rapat Bupati. (Photo: Istinewa)

NTBPOS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) bersama dengan Pusat Riset Ekonomi Makro dan Keuangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (Pusris EMK BRIN) melakukan kolaborasi Riset (penelitian_red) secara berkala di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Lombok Timur lokus (tempat_red) ITDRI-BRIN melakukan kolaborasi Riset mengembangkan tiga sektor prioritas meliputi perikanan, agribisnis dan pariwisata berbasis penerapan teknologi.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Lombok Timur, H Juaini Taofik melalui pesan WhatsApp. Sabtu, 13 Agustus 2022.

Baca Juga: Perbedaan Pupuk Anorganik Dengan Pupuk Organik Pada Hasil Panen

"Lokusnya perikanan dan pertanian tembakau di wilayah Jerowaru, pariwisata rencananya di wilayah Sikur dan Sembalun," tutur Juaini Taofik

Yang akan di riset, bagaimana kesiapan masyarakat petani tembakau khususnya, pembudidaya udang vaname dan pengembangan pariwisata (home stay) memanfaatkan tehnologi digital untuk memajukan usahanya. 

Keduanya (ITDRI-BRIN_red) berfokus untuk memberikan solusi yang berdampak signifikan bagi perekonomian Indonesia di era revolusi digital saat ini.

Baca Juga: Gapura Pintu Masuk Pusat Pemerintahan Lombok Timur Rusak Berat

Keduanya berharap Pemerintah Daerah Lombok Timur mendukung kolaborasi, akses data dan pendampingan selama riset. 

"Kami sangat mendukung dan membagi tugas ke OPD terkait sesuai kebutuhan mereka," kata Juaini Taofik. **

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X