LPP RRI Proleh Penghargaan Dari BMKG Kategori Most Engaging Media

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:44 WIB
Kantor pengelola data siaran LPP RRI.  (Photo: pusdatin.rri.co.id)
Kantor pengelola data siaran LPP RRI. (Photo: pusdatin.rri.co.id)

NTBPOS.com - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) peroleh penghargaan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), 

Penghargaan yang diberikan BMKG kepada LPP RRI ini kategori Most Engaging Media atau media paling banyak melibatkan publik dalam berbagai program. 

Penggargaan ini diberi langsung oleh Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam peringatan Hari Metereologi, Klimatologi dan Geofisika  Nasional (HMKGN) ke-75 yang berlangsung di Jakarta, Senin (8/8/22) kemarin. 

Baca Juga: KBRI Peru Sambut HUT ke 77 Kemerdekaan RI Dengan Perlombaan Olahraga

Direktur Utama LPP RRI Hendrasmo, mengatakan penghargaan yang diterimanya dari BMKG karena LPP RRI menjadi bagian penting dalam menyebarluaskan informasi di bidang metereologi, klimatologi dan geofisika. 

“Saya kira ini merupakan wujud nyata kerjasama LPP RRI dengan BMKG yang telah dilakukan, karena mrmiliki bidang tugas sama dibidang informasi, dan edukasi kepada publik” kata Hendrasmo. 

Hendrasmo menyebut, program unggulan RRI adalah Kentongan. Dijelaskannya bahwa, Program Kentongan ini merupakan serangkaian tanggung jawab LPP RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik untuk terlibat dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya mitigasi bencana. 

Baca Juga: Tingkatkan Pendidikan Tinggi, Indonesia Kerja Sama Dengan Kerajaan Yordania

Program penyadaraan kebencanaan ini dilakukan dengan melibatkan masyarakat langsung. Memberikan informasi bencana sebagai langkah awal antisipasi kebencanaan. 

Dengan diterimanya penghargaan dari BMKG ini kata Hendrasmo, LPP RRI akan terus membuka seluas-luasnya keterlibatan publik dalam rangka membuat konten yang mencerahkan, mencerdaskan dan memberdayakan serta mempersatukan bangsa.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Masal Tenaga Honorer Pada November 2023

Kamis, 29 September 2022 | 15:16 WIB

Mendagri Serahkan KTP-el dan KK kepada WNI di Jepang

Selasa, 27 September 2022 | 21:41 WIB

Indonesia Usulkan Ikut Uji Klinis Vaksin TB Kepada BMGF

Senin, 26 September 2022 | 07:56 WIB

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Wafat di Malaysia

Minggu, 18 September 2022 | 16:05 WIB

Mahfud Desak RUU Perampasan Aset Segera Disahkan

Sabtu, 17 September 2022 | 13:55 WIB
X