Berbagai Event akan Digelar Meriahkan Hari Jadi Lombok Timur Ke 127 dan HUT RI Ke 77

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 22:57 WIB
Gelaran rapat teknis persiapan event untuk menyambut hari jadi Lombok Timur ke-127.  (Istimewa/ntbpos.com)
Gelaran rapat teknis persiapan event untuk menyambut hari jadi Lombok Timur ke-127. (Istimewa/ntbpos.com)

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com - Pemerintah Daerah Lombok Timur, Jumat, 5 Agustus 2022, menggelar rapat teknis persiapan event untuk menyambut Hari Jadi Lombok Timur ke-127 tahun dan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI 77).

Sekretaris Daerah Lombok Timur M. Juaini Taofik minta semua pihak terkait untuk menyiapkan konsep yang telah ditetapkan panitia inti.

Juaini Taofik berharap, event yang di selenggarakan pada Agustus 2022, di perkuat dengan rangkaian Pesona Gumi Selaparang sebagai acara puncak.

Baca Juga: Peringati HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Lombok Timur, Sejumlah Kegiatan Akan Digelar

"Acara puncaknya digelar pada 31 Agustus mendatang," katanya di aula rapat kantor Bupati Lombok Timur.

Acara puncak sendiri akan di adakan dengan rangkaian pawai dulang sebanyak 1300-an yang di ikuti oleh seluruh Kecamatan dan Desa di Lombok Timur serta makan bersama.

"Pawai dulang ini merupakan tradisi masyarakat Lombok sebagai simbol bersyukur kepada sang pencipta," terang Juaini Taofik.

Baca Juga: UMKM Lombok Timur Dapat Bantuan Internet Gratis Dari Dinas Kominfotik

Dengan demikian, Pemerintah Daerah Lombok Timur akan berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menyelenggarkan hari jadi tersebut. dari semua event yang di laksanakan di berbagai wilayah di Lombok Timur.

Dikatakan Juaini Taofik, bahwa kain tenun Pringgasela dan gerabah akan di angkat menjadi icon dalam peringatan hari jadi Lombok Timur.

Halaman:

Editor: Najamudin Annaji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X